Beranda Regional Jabodetabek Vinuscare Buka Kesempatan Kuliah Gratis untuk 100 Orang

Vinuscare Buka Kesempatan Kuliah Gratis untuk 100 Orang

421
0

Kabupaten Bogor, Mediasakti.id Lembaga filantropi vinuscare membuka program kuliah gratis untuk masyarakat di Kabupaten Bogor, Rabu (13/10/2021).

Direktur Vinuscare Rizki Riyanto mengatakan bahwa program ini adalah lanjutan dari program orang tua asuh, setelah kemarin SD, SMP, SMA yang berjumlah 58 anak asuh. Kali ini vinuscare bersama para orang tua asuh dan donatur, yang bekerja sama dengan ITB Vinus Bogor, telah membuka kembali beasiswa full untuk masyarakat di Kabupaten Bogor.

“Alokasi beasiswa full ini dibuka untuk 100 orang yang memenuhi kriteria sebagai yatim piatu, yatim, piatu, berprestasi, memiliki tekad kuat, dan maksimal usia 22 tahun,” begitu tutur Rizki.

Rizki menjelaskan, tahapan seleksi beasiswa ini adalah pendaftaran, wawancara, serta pengumuman.
Adapun pendaftaran dilakukan melalui google form, https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSfBARQ0Ka9Lrx_-3QABw8TiDvpSAeHx5bGq0tjqV3yzXJ_IIg/viewform?usp=sf_link dan mengisi berkas langsung ke kantor Vinuscare yang berlokasi di Desa Cibatok 1 Cibungbulang Bogor (Setelah RSUD Cibungbulang), adapun untuk dapat dilengkapi sebagaimana syarat-syaratnya antara lain, yaitu :
*) Photo Copy Ijazah.
*) Photo Copy KTP.
*) Photo Copy Kartu Keluarga.
*) Pas Photo.

Rizki berharap, program ini membantu upaya pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa dan juga tujuan negara, sebagaimana dikatakan pasal 3 Undang-undang No. 20 Tahun 2003 ;
“Pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.”

Rizki juga menjelaskan program ini sangat mendukung dalam upaya Bogor Cerdas Pemerintah Kabupaten Bogor, Program Kuliah Gratis adalah Kombinasi Kuat Antara Vinuscare dan ITB Vinus Bogor. Beasiswa ini ditargetkan untuk masyarakat yatim/piatu, berprestasi, serta memiliki tekad kuat untuk belajar.
Direktur Vinuscare Rizki Riyanto menuturkan bahwa mitra dari program beasiswa ini adalah kampus ITB Vinus Bogor.

“Beasiswa ini tidak hanya untuk kuliah, tapi 100 orang ini akan di-mentoring terus sehingga mereka menjadi wirausaha. Dan 4 tahun ke depan kita memiliki 100 wirausaha muda dan sarjana yang siap disebar ke desa-desa yang ada di Kabupaten Bogor,” begitu terangnya.

Dia menambahkan, program ini akan terus berkelanjutan, setiap tahunnya akan ada. Dirinya berharap kepada para dermawan yang peduli akan pendidikan untuk bisa membantu vinuscare dalam program ini dengan donasi berapa pun ke nomor rekening 300-888-2006 (Bank BSI a.n. Vinuscare), menghubungi 0815-1744-5513 / 0857-8162-6781, atau bisa juga datang langsung ke Kantor Vinuscare di Jl. Dasuki Bakri, Desa Cibatok, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor 16630.

Di kesempatan lain, saat ditemui MediaSakti.id, hal ini pun disambut baik oleh Rektor ITB Vinus Bogor Daneil Zuchron. Menurutnya, ini dapat menjalin hubungan antara orang tua asuh dan anak-anaknya menjadi hubungan yang cukup baik.

“Melalui vinuscare dan ITB vinus dapat menyediakan wadah dan ekosistem yang lestari antara mereka,” tutur Daniel, Kamis (14/10/2021).

Daniel mengatakan, kampus ITB Vinus adalah tempat yang mempersiapkan Pendidikan tinggi dalam waktu yang terbatas. Sementara vinuscare adalah tempat pengabdian kehidupan riil yang tak terbatas.

“Kombinasi kerja sama keduanya dalam membentuk karakter yang kuat dan skill yang mumpuni dapat mematangkan lulusan yang siap guna dan jiwa yang unggul,” jelasnya.

Daniel sangat mengapresiasi program ini. Vinuscare adalah laboratorium kemasyarakatan yang hidup.

“Program vinuscare berjalan dalam nafas masyarakat yang rindu akan segenap kebaikan yang diusung dunia kampus. Sehingga SDM yang dihasilkan dari kegiatan vinuscare akan menjaga kesinambungan peradaban kemanusiaan sejati,” begitu harapnya.

Jurnalis : Jon Piter/Red

Terima kasih telah membaca Mediasakti.id
Dapatkan Informasi, Inspirasi dan Insight di email kamu.

Daftarkan email

Tinggalkan Balasan