Beranda Regional Bandung Raya SMK Pasundan 1 Cimahi Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

SMK Pasundan 1 Cimahi Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

165
0

Kota Cimahi, MediaSakti.id – Sebagai umat yang mencintai Nabi dan Rasul-nya, memperingati kelahirannya adalah salah satu bentuk tanda cinta tersebut. Demikian pula rasa cinta terhadap junjungan kita Nabi Muhammad SAW.

Untuk menyatakan kecintaan tersebut, pada Jum’at (29/10/2021), SMK Pasundan 1 Cimahi mengadakan acara sederhana dan terbatas dengan mendengarkan ceramah atau tausyiah dari Ustadz Nanang Solihat, S.Ag., yang juga kebetulan adalah Guru Agama Islam di sekolah tersebut.

Acara yang diprakarsai oleh OSIS tersebut, merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan oleh OSIS kepengurusan yang baru.

Dengan mematuhi protokol kesehatan, panitia hanya meminta perwakilan 5 orang dari setiap kelas 10 dan 11 dan seluruh siswa kelas 12, dan juga guru-guru yang mengajar di SMK Pasundan 1 Cimahi.

Dimulai pada pukul 8.00 WIB tepat, kegiatan dibuka dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh siswa dan pembacaan Asmaul Husna oleh siswa-siswa, dan diikuti guru-guru yang hadir.

Iyus Darojat, selaku Wakasek Kesiswaan juga yang memberikan sambutan mewakili Sri Mulyani, S.Pd., M.Pd., Kepala Sekolah yang berhalangan hadir, menyatakan kegembiraannya melihat antusiasme siswa, dan mengharapkan ke depannya semua siswa untuk lebih rajin dan giat lagi melakukan kegiatan pembelajaran, baik itu secara Daring maupun PTM.

Dalam ceramahnya, Ustadz Nanang menekankan bahwa Rosululloh SAW sangat mencintai umatnya melebihi dirinya sendiri, bukan hanya mencintai umat, beliau juga sangat mencintai barang-barang kesayangannya, dengan memberi nama barang barang tersebut, dan banyak lagi hal hal yang menjadi teladan dan pedoman untuk umatnya.

Dara, Ketua OSIS menyatakan kegembiraannya melihat antusias dan dukungan teman teman, para guru, juga yang lainnya.

“Saya sangat gembira, karena semua teman mendukung dan antusias melaksanakan kegiatan ini, Saya juga mendapat dukungan penuh dari Pembina OSIS, yaitu Bu Nunung dan semua guru terutama yang berada di Kesiswaan. Mudah-mudahan acara selanjutnya juga akan seperti ini,” ucapnya. (Rostiane L.N)

Terima kasih telah membaca Mediasakti.id
Dapatkan Informasi, Inspirasi dan Insight di email kamu.

Daftarkan email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here