Home Nasional Nusantara Masyarakat Senang Satgas Yonif 310/KK Berkunjung Dan Bagikan Makan Siang Gratis

Masyarakat Senang Satgas Yonif 310/KK Berkunjung Dan Bagikan Makan Siang Gratis

51
0

Keerom, Media Sakti.id,- Sebagai bentuk kepedulian untuk berbagi, Pos Somografi Satgas Yonif/310 berkeliling kampung bagikan makan siang gratis kepada masyarakat pedalaman perbatasan Papua di Kampung Somografi, Distrik Web Kabupaten Keerom, Selasa (11/6/2023).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, manfaat kegiatan ini sangat luar biasa dan dirasakan secara langsung oleh masyarakat. Sekalipun dalam kondisi keterbatasan, namun tidak jadi penghalang untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat di daerah penugasan ini.

“Kami sangat berupaya untuk selalu membantu kesulitan warga di perbatasan. Memang hanya makan siang yang sederhana, akan tetapi ini bukti konsistensi personil Satgas yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” terang Dansatgas.

Menurut Letkol Inf Andrik Fachrizal, melalui kegiatan sosial ini dapat menjaga hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat setempat, dimana kehadiran TNI selain memberikan rasa aman , juga rasa bahagia bagi masyarakat, karena selalu membantu kesulitan warga disekitarnya.

Pada kesempatan itu, Danpos (Komandan Pos) Somografi Letda Inf Entis Sutisna beserta delapan personil Satgas berkeliling kampung kunjungi warga dari rumah ke rumah membagikan paket makan siang gratis, lebih kurang 80 paket makan siang telah dibagikan kepada warga.

“Tak hanya paket makan siang gratis yang kita bagikan, kami pun berikan pelayanan kesehatan bagi warga yang ingin memeriksakan kondisi kesehatannya,” tambah Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Aksi peduli warga yang dilakukan personil Satgas Yonif 310/KK menarik perhatian Yacob Tamb (63) selaku kepala Kampung Somografi.

“Saya sangat senang dan ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Anak TNI (personil Satgas), mereka begitu peduli terhadap warga disini. Saya selalu mendoakan Anak TNI sehat dan berhasil dalam melaksanakan tugasnya dimanapun,” tutur Yacob.

Reporter : Deni Handersen
Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here