Home Nasional Kodam III/Siliwangi Rehab Masjid Tua di Pemukiman Perbukitan

Kodam III/Siliwangi Rehab Masjid Tua di Pemukiman Perbukitan

215
0

Cilegon, Mediasakti.id – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, didampingi para Pejabat Utama Kodam III/Siliwangi dan Komandan Kodim 0623/Cilegon meninjau pengerjaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di wilayah pelosok atau di permukiman penduduk yang ada di perbukitan di Kampung Link Sumur Pring RT 02/04 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.

Masjid Al-Hijaj yang berdiri sekira tahun 1930 an, yang berada di Kampung Link Sumur terletak di atas ketinggian kurang lebih 1500 meter di atas permukaan laut masih berdiri kokoh. Namun, atapnya sudah ditelan usia sehingga tidak dapat difungsikan sebagaimana mestinya tempat ibadah umat Islam.

Atas Masjid selain rusak parah, di sana untuk mendapatkan air pun harus berjuang hingga ratusan meter agar mendapatkan air untuk bisa bersuci (berwudlu). Pasalnya kampung tersebut untuk bertahan hidup menggunakan air pun selain jauh hanya mengandalkan tadah hujan.

“Masjid direhab, dan jalan pun kita bangun sepanjang 2,7 km dengan lebar 8 meter serta beberapa rumah tidak layak huni kita perbaiki, bangun melalui program TMMD ke- 112 ini,” ujar Pangdam III/Siliwangi di samping halaman Masjid Al-Hijaj,” pada Senin, (20/09/2021).

TMMD ini, bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah terpencil saat ini, satu di antaranya berada di wilayah Provinsi Banten. Hal ini sesuai dengan tema TMMD yaitu, “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” yang mengandung makna harapan akan terciptanya masyarakat mandiri, maju, religius, dan berakhlak mulia secara positif dalam pembangunan kultural di masa yang akan datang, pungkasnya. (Pendam III/Siliwangi). (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here