Home Regional Priangan Timur  Agar Mencapai Target Kepala Desa Haruman Genjot Warganya Untuk Ikuti Vaksinasi Dengan...

 Agar Mencapai Target Kepala Desa Haruman Genjot Warganya Untuk Ikuti Vaksinasi Dengan Berikan Doorprize Sebagai Penyemangat

336
0

Garut, Mediasakti.id,- Pemerintah Desa Haruman Kecamatan Leles Kabupaten Garut terus menggencarkan percepatan vaksinasi, demi perluasan secara menyeluruh di wilayah Kabupaten Garut.

Rendahnya persentase Vaksinasi ini menjadikan Kabupaten Garut kembali menaikan PPKM ke level tiga (3), untuk Desa Haruman sendiri saat ini data vaksin yang masuk baru mencapai 30% dan dengan adanya vaksinasi hari ini di targetkan akan mencapai 70%.

Seperti yang dilakukan oleh Kepala Desa Haruman Kecamatan Leles yang sengaja menyediakan doorprize sebagai penyemangat agar warganya mau mengikuti vaksinasi yang di gelar di Aula Kantor Desa , pada Rabu 13 Oktober 2021.

Terlihat antusias masyarakat mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan Nakes dari UPT puskesmas Leles di bantu oleh relawan dari perangkat desa bersama Satgas Covid terkhusus Desa Haruman.

Hadir dalam giat tersebut Asda 1 Kabupaten Garut Suherman didampingi Camat Leles H. Yaya Warya, Danramil 1109 Kapten Didi Suryadi, Kapolsek Leles Akp Nurdin Jaelani, Kades Haruman Avip Fivery dan sejumlah tokoh masyarakat.

Kades mengatakan tujuan dilaksanakannya vaksinasi guna membantu pemerintah dalam rangka percepatan dan perluasan Vaksinasi Covid, khususnya di Kabupaten Garut.

“Allhamdulilah pada hari ini Pemerintah Desa Haruman kembali melaksanaan vaksinasi, tujuannya untuk menselaraskan program dari dalam percepatan vaksin, dan mensukseskan program Bupati Garut agar Kabupaten masuk dalam Kabupaten yang sukses melaksanakan vaksin kepada seluruh masyarakatnya,” terangnya.

Avip menambahkan Kebetulan pada hari ini hadir Bapak Suherman Asda 1 Kabupaten Garut memonitor langsung jalannya vaksinasi yang sedang berlangsung, kami berharap dengan diadakannya vaksinasi ini dapat mempercepat pemutusan rantai Covid, dan mencapai Herd Imunity atau kekebalan komunal.

“Harapan kami dengan adanya vaksin massal yang dilaksanakan di Desa-Desa, berharap dalam kurun waktu dua bulan kedepan seluruh masyarakat Kabupaten Garut sudah menerima vaksin, terangnya.

Kades melanjutkan hari ini ada sekitar 500 dosis yang tersedia tapi melihat antusiasme warga yang begitu banyak ada kemungkinan akan di tambah, pungkasnya

Jurnalis : Totoh A. P

Terimakasih telah membaca Mediasakti.id        Dapatkan Informasi, Inspiratif dan Insight di email kamu

Daftarkan email.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here