Beranda Regional Jabodetabek Ade Yasin Minta Forum Bogor Sehat Kerja Kolaboratif Wujudkan Karsa Bogor Sehat

Ade Yasin Minta Forum Bogor Sehat Kerja Kolaboratif Wujudkan Karsa Bogor Sehat

213
0

Cibinong-Kabupaten Bogor, Mediasakti.id – Bupati Bogor, Ade Yasin mengukuhkan Forum Bogor Sehat (FBS) periode tahun 2021 – 2026. Pada kesempatan tersebut Ade Yasin meminta FBS untuk terus aktif kerja kolaboratif dalam penanganan atau perbaikan mewujudkan Karsa Bogor Sehat. Pengukuhan dilaksanakan di Ruang Serbaguna I, Sekretariat Daerah, Cibinong, Kamis (21/10/2021).

Dalam pengukuhan tersebut, Ade Yasin didampingi Ketua PKK Kabupaten Bogor, Halimatu Sadiyah, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra), Hadijana, dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor.

Ade Yasin mengungkapkan, sejalan dengan Karsa Bogor Sehat, penting untuk menumbuhkembangkan kesadaran, kemampuan serta kemauan hidup sehat bagi setiap orang, agar kondisi kesehatan masyarakat terus meningkat, juga sebagai investasi sumber daya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomi.

“Mewujudkan Kabupaten sehat bukan hanya masalah kesehatan fisik saja namun mencakup masalah pemukiman sehat, sarana dan prasarana umum, sarana lalu lintas dan pelayanan transportasi, kawasan pariwisata sehat, pangan dan kesehatan masyarakat, serta kehidupan sosial yang sehat,” tutur Ade Yasin.

Ade menambahkan, “Adanya MoU antara para Kepala Dinas dengan Forum Bogor Sehat, karena kalau FBS hanya bekerja sendiri tanpa dibantu oleh Dinas, maka akan sulit terlaksana. Saya minta FBS untuk terus aktif kerja kolaboratif dalam penanganan atau perbaikan demi mewujudkan Kabupaten Bogor Sehat,” pintanya.

“Salah satunya adalah persoalan Buang Air Besar Sembarangan (BABS) melalui peningkatan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM). FBS harus aktif mengampanyekan lima pilar STBM, yakni tidak BAB sembarangan, mencuci tangan pakai sabun, mengelola air minum dan makanan yang aman, mengelola sampah dengan benar, mengelola limbah cair rumah tangga dengan aman,”  tutup Ade.

Jurnalis Jon Piter/Red

Terima kasih telah membaca Mediasakti.id
Dapatkan Informasi, Inspirasi dan Insight di email kamu.

Daftarkan email

Tinggalkan Balasan