Home Regional Jabodetabek Wakil Bupati Bogor Resmikan Pesantren Mualaf Center Annaba

Wakil Bupati Bogor Resmikan Pesantren Mualaf Center Annaba

275
0

Ciawi-Kabupaten Bogor, Mediasakti.id – Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan resmikan Pesantren Mualaf Center Annaba yang berlokasi di Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor, Kamis (21/10/2021). Wakil Bupati Bogor, berharap diresmikannya  Pesantren Mualaf Center Annaba dapat menjadi rumah yang nyaman bagi para mualaf serta dapat menghadirkan solusi persoalan mualaf setelah pindah agama, serta dapat mendukung terwujudnya Kabupaten Bogor berkeadaban.

“Kami Pemkab Bogor sangat apresiasi atas pendirian rumah mualaf sebagai ruang bagi para mualaf untuk mendapatkan pelayanan dan pendampingan bidang sosial keagamaan dan perekonomian. Tentunya MUI Kabupaten Bogor dan Baznas harus terus mendampingi dalam meningkatkan kemandirian ekonomi para mualaf, jangan sampai setelah mengucapkan syahadat ditinggal begitu saja karena perjuangan menjadi mualaf tidak mudah,”  tutur Wabup Bogor.

Iwan Setiawan menambahkan, bahwa tidak gampang pasca menjadi seorang mualaf, banyak permasalahan sosial yang harus dihadapi. Dengan hadirnya Pesantren Mualaf Center Annaba dapat memberikan jawaban solusi bagi para mualaf  sehingga bisa menjadi muslim sejati.

“Seorang mualaf sangat perlu pendampingan intensif dan berkelanjutan untuk memenuhi peribadatan, membaca dan memahami Al Quran dan sunnah serta kajian. Program pendampingan jadi kebutuhan, sehingga pembinaan akan lebih terarah dan tidak membuat  bingung dan salah arah,” jelas Iwan Setiawan.

Menurutnya, Pemkab Bogor senantiasa mendukung pendidikan syariat islam para mualaf di Pesantren Mualaf Center Annaba. “Mudah-mudahan  Pesantren Mualaf Center Annaba bisa bersinergi dengan Pemkab Bogor,” paparnya.

Iwan setiawan juga berharap keberadaan Pesantren Mualaf Center Annaba dan pesantren lainnya yang ada di Kabupaten Bogor terus bergerak mendukung Program Pancakarsa, karena pembangunan pesantren ini masuk ke dalam Karsa Bogor Berkeadaban.

“Langkah konkrit dari kami di Bogor Berkeadaban yaitu kami memberikan bantuan PKBM dan penyesuaian ijazah bagi santri-santri. Insentif guru madrasah dan beasiswa Pancakarsa untuk 1.200 salah satunya bagi hafidz Al-Quran,” ungkapnya.

Selanjutnya, Ketua Yayasan Pesantren Mualaf Center Annaba, Syamsul Arifin Nababan menerangkan, sangat berterima kasih kepada Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan yang telah meluangkan waktunya untuk meresmikan Pesantren Mualaf Center Annaba. Dibangunnya Pesantren Mualaf Center Annaba sebagai tempat dalam meningkatkan pemahaman mengenai agama islam kepada para mualaf.

“Pembangunan ini juga tidak terlepas dari bantuan para donatur dan dukungan Pemerintah Kabupaten Bogor. Melalui Pesantren Mualaf Center Annaba kami ingin berkontribusi dan berbagi pengalaman dan sama-sama belajar dengan para mualaf. Tentunya bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bogor,” tutupnya.

Jurnalis : Jon Piter/Red

Terima kasih telah membaca Mediasakti.id
Dapatkan Informasi, Inspirasi dan Insight di email kamu.

Daftarkan email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here