Home Regional Jabodetabek Sabet Medali Perunggu, Masayyu Harumkan SMP PGRI 1 Cibinong pada PON XX...

Sabet Medali Perunggu, Masayyu Harumkan SMP PGRI 1 Cibinong pada PON XX Papua 2021

438
0

Cibinong-Kabupaten Bogor, MediaSakti.id – Baru-baru ini, Masayyu Putri Fadillah, salah satu siswi Kelas IX6 di SMP PGRI 1 Cibinong, tepatnya di jalan Golf Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, disambut pihak sekolah dan teman-temannya dengan hangat dan gembira, karena Masayyu sudah memberikan suatu kebanggaan untuk sekolah dan keluarga.

Masayyu mendapatkan medali perunggu cabang menembak di PON ke-20 Papua 2021 mewakili DKI Jakarta. Ia dan orang tuanya hadir di acara penyambutan yang diselenggarakan pihak SMP PGRI 1 Cibinong, Senin (25/10/2021).

Kepala SMP PGRI 1 Cibinong mengatakan “Kami selaku penanggung jawab lembaga Kepala SMP PGRI 1 Cibinong, mendengar dari awal, bahwa Masayyu ada di urutan pertama, dan kami sudah bangga,” ujarnya.

“Esoknya kami mendengar ternyata di final Masayyu mendapatkan mendali perunggu untuk level Nasional, oleh karena itu kami atas nama sekolah merasa bangga bahwa ada salah satu srikandi kami menjadi atlet berprestasi di ajang pekan olah raga Nasional,” katanya.

Ia menambahkan, “Mungkin apabila di PORDA, emas sudah di tangan Masayyu, tapi Alhamdulillah kemudian kami berikan apresiasi dan penghargaan kepada Masayyu berupa piagam, sebagai kenang-kenangan,” sambungnya.

“Yang kedua, kami memberikan beasiswa sebagai ungkapan kebanggaan, dan sekolah berkewajiban memberikan itu kepada Siswa-Siswi yang berprestasi,” ungkapnya.

H. Adim menyampaikan, “Masayyu sebagai motivator, inilah siswi yang menggeluti salah satu cabang olah raga dengan serius. Di SMP PGRI 1 Cibinong ada 20 jenis ekstrakurikuler, makanya tadi saya sampaikan kepada anak-anak, silakan kalian geluti salah satu bidang ekskul tersebut dengan penuh tanggung jawab, dengan penuh semangat, serta penuh kepercayaan diri supaya hasilnya seperti Masayyu,”  pungkasnya.

Sementara itu, Gusti Ayu Putu Indradewi, Ibu dari Masayyu mengatakan, “Masayyu berlatih dan diperkenalkan untuk menembak sejak usia 4 tahun, dan Saya sendiri yang melatihnya,” tuturnya.

Lebih lanjut Gusti Ayu mengimbau, “Untuk teman-teman Masayyu, kalau mau sukses satu hobi atau olahraga, agar lebih ditekuni dan harus serius sampai benar-benar menemukan keberhasilan di bidang tersebut,” imbuhnya.

Gusti Ayu menjelaskan, “Waktu itu ada pelatih penembak dari China, saya ikut dalam latihan tersebut, dan dari program-program latihan itulah yang kemudian saya coba implementasikan ke anak-anak saya, yang kebetulan ketiga anak saya memiliki hobi dan bakat yang sama,” jelasnya.

“Alhamdulillah anak-anak saya mengikuti kejuaraan menembak mewakili Jawa Barat dan DKI Jakarta,” tutupnya.

Jurnalis : Jon Piter

Terima kasih telah membaca Mediasakti.id
Dapatkan Informasi, Inspirasi dan Insight di email kamu.

Daftarkan email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here