Beranda Pendidikan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tingkat Kab. Subang Tahun 2021 dengan...

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tingkat Kab. Subang Tahun 2021 dengan tema “Bersatu Bangkit dan Tumbuh

117
0

Subang, Mediasakti.id, – Kegiatan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tingkat Kab. Subang Tahun 2021 dengan tema “Bersatu Bangkit dan Tumbuh”. Upacara dipimpin oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, didampingi Kapolres Subang AKBP Sumarni. Kamis (28/10/2021).

Kegiatan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tingkat Kab. Subang bertempat di Halaman Kantor Bupati Subang dan di ikuti oleh Sekda Kab.Subang, Ketua DPRD Kab.Subang, Dandim 0605 Subang, Danwing Lanud Suryadarma, Kajari Kab.Subang, Ketua Pengadilan Kab.Subang, Anggota DPRD Kab.Subang, Jajaran Asda Kab. Subang dan Jajaran Kepala Dinas/OPD.

Sedangkan Peserta Upacara juga di iuti oleh 1 Peleton Satpoldam Kab.Subang, 1 Peleton BPBD Kab.Subang, 1 Peleton ASN Pemda Kab.Subang, 1 Peleton Tagana Kab.Subang, 1 Peleton FKPPI Kab.Subang, 1 Peleton Mahasiswa, 1 Peleton Banser NU, GP Ansor, Pemuda Muhamadiyah dan Ormas Pemuda Pancasila Kab.Subang. Jumlah Peserta yang melaksanakan Kegiatan 150 Peserta.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, dalam Upacara membacakan Amanat Pembina Upacara yakni Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Kali Ini mengambil tema”bersatu, bangkit dan tumbuh tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928.

Dalam Sumpah Pemuda bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. tema bersatu, bangkit dan tumbuh ini sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa,

Bagi pemuda menjadi sangat penting karena di tangan pemuda lah kita berharap Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan di pertumbuhan ekonomi di indonesia.

Tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, memiliki karakter kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

Momentum hari sumpah pemuda yang kita peringati hari ini, harus mampu menjadi perekat persatuan kita sebagai bangsa untuk bersama-sama bangkit melawan pandem serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui keirausahaan pemuda.

Enam puluh tiga persen jumlah pemuda dikabupaten subang menjadi harapan besar bagi kemajuan yang sudah ada di depan mata kekayaan sumber daya alam keberadaan pelabuhan patimban, era industri yang mulai menggeliat, harus kita tangkap dengan cepat dan baik dalam mewujudkan subang jawara (jaya, istimewa,sejahtera).

Pemuda sebagai agen perubahan adalah sebuah fakta sejarah yang tidak bisa dihindari, pemuda selalu menjadi penentu momen penting perjalanan perkembangan sebuah negara persatuan para pemuda menjadi syarat mutlak sebuah loncatan perubahan dan menghadapi berbagai tantangan pandemi covid-19 yang masih melanda bangsa di belahan dunia termasuk indonesia.

Kabupaten subang tidak hanya berdampak pada kesehatan masyarakat, tetapi juga mempengaruhi kondisi perekonomian, pemerintah telah mengeluarkan beberapa kebijakan, baik untuk menanggulangi wabah covid-19 dibidang kesehatan maupun menanggulangi dampak sosial dan ekonomi akibat pandemi. penganan covid 19 menunjukkan hasil yang sangat menggembirakan dan pencapaian ini tentunya merupakan kerja keras dan partisipasi seluruh pihak

Forkopimda, jajaran pemerintah daerah satgas covid-19 sampai tingkat RT, seluruh elemen masyarakat khususnya para tenaga medis pencapaian penanganan covid-19 ini menjadi momentum bangsa indonesia segera bergerak tumbuh secara ekonomi, khususnya dalam upaya membangkitkan ekonomi pemuda pemerintah terus mendorong tumbuhnya wirausaha baru, wirausaha muda, baik dalam hal penumbuhan minat, pemberian bantuan wirausaha, termasuk wirausaha berbasis perguruan tinggi dan pesantren, sampai pada apresiasi wirausaha berprestasi terakhir, saya menghimbau kepada seluruh pemuda di kabupaten subang, agar bangkit dari keterpurukan.

Dalam kegiatan upacara tersebut sekaligus Penandatanganan Deklarasi Komisi Penanggulangan, Pencegahan HIV dan Aids di Kab.Subang.

Redaksi@03

Terimakasih telah membaca Mediasakti.id                  Dapatkan Informasi, Inspiratif dan Insight di email kamu

Daftarkan email.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here