Home Regional Priangan Barat Silaturahmi Jema’ah Majelis Ta’lim Baiturrahman Pusakajaya, Kapolres Subang Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

Silaturahmi Jema’ah Majelis Ta’lim Baiturrahman Pusakajaya, Kapolres Subang Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

236
0

Subang, Mediasakti.id,– Kapolres Subang AKBP Sumarni gelar kegiatan silaturahmi dengan Jemaah Majlis Ta’lim Baiturrahman Pusakajaya Kec. Pusakajaya. Sabtu, (30/10/2021).

Selain bersilaturahmi, orang nomor satu di Polres Subang tersebut menyampaikan sejumlah pesan kamtibmas serta mensosialisasikan protokol kesehatan di hadapan sejumlah jamaah Majelis Ta’lim Baiturrahman Pusakajaya.

“Kabupaten Subang ada dalam level 3, oleh karena itu kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” ucap AKBP Sumarni.

Lanjutnya, “Maka dari itu, pembatasan jumlah jemaah dalam kegiatan pengajian saat ini pun merupakan salah satu upaya dalam rangka mentaati protokol kesehatan di tengah adaptasi kebiasaan baru”.

Tidak sampai disitu, AKBP Sumarni juga berpesan agar masyarakat lebih berhati-hati dan bijak dalam menggunakan internet khususnya media sosial.

“Dalam menghadapi kejahatan di dunia Virtual, Sudah ada UU ITE, maka dari itu, bijaklah menggunakan media sosial dan jangan asal menyebar informasi yang belum jelas kebenarannya, bagi yang suka bermedsos, bijaklah dalam bermedsos, jangan sampai kita jadi korban pelaku kriminal” pungkas Sumarni.

Selain menjaga Protkes, kita semua juga Harus Vaksin. Untuk menjaga diri kita dari Virus Covid-19. Kuatkan imun kita dengan Vaksin, terutama untuk Ibu-ibu Lansia diatas 50 tahun.

“Saya ingatkan juga dalam berkendara terutama R2, wajib memakai Helm. Ingatkan untuk anak-anak kita, yang belum cukup umur jangan biarkan mengendarai motor, jika membonceng wajib pakai helm, dan tidak boleh bonceng tiga”, kata Sumarni.

Kapolres Perempuan ini juga berpesan, “Jaga Pergaulan anak-anak kita semua, terutama pada penggunaan gadget. Awasi dalam penggunaan Handphone atau internet, jangan sampai anak-anak kita terbawa pengaruh buruk dari konten-konten yang ada didalamnya”, pesannya.

“Satu lagi yang paling berbahaya, yaitu Narkoba. Jauhi Narkoba, jangan sampai mendekati atau mencoba Narkoba. Jika ada pengaduan segera laporkan kepada Kami Pihak Polres Subang di 110 atau bisa langsung adukan ke No Handphone pribadi saya.”, tambahnya.

AKBP Sumarni juga menyampaikan, saat ini sedang ramai pinjaman online atau Pinjol Ilegal. Caranya terhindar dari Bank Emok atau Pinjol illegal jangan sesekali buka link nya, jika mau meminjam uang bisa ke tempat yang aman dan terpercaya contohnya Koperasi, tandasnya.

Kami mohon doa dan dukungannya dari para tokoh agama dan Masyakarakat semua, mudah-mudahan Kami di sini bisa menjalankan tugas dengan baik. Saya berharap selalu jaga protkes di sekitar wilayah Baiturrahman Pusakajaya Subang. Tutup Kapolres Subang.

Redaksi@03

Terimakasih telah membaca Mediasakti.id 

Dapatkan Informasi Inspiratif dan Insight di email kamu

Daftarkan email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here