Home Bisnis Ade Yasin Ajak Duta Besar dan Pengusaha Jepang Berinvestasi di Kabupaten Bogor

Ade Yasin Ajak Duta Besar dan Pengusaha Jepang Berinvestasi di Kabupaten Bogor

298
0

Babakan Madang-Kabupaten Bogor, Mediasakti.id – Bupati Bogor, Ade Yasin mengajak pengusaha asal Jepang untuk berinvestasi di Kabupaten Bogor. Hal tersebut dikatakannya di hadapan Duta Besar Jepang, Ambassador Kanasugi Kenji pada First Anniversary dan Grand Launching Aeon Mall Sentul City, pada Jum’at (29/10/2021).

Turut mendampingi Bupati, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan rakyat (Aspemkesra), Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bogor.

Ade Yasin menjelaskan, Kabupaten Bogor memiliki sumber daya manusia dan pasar yang sangat potensial. Lokasinya dekat dengan ibu kota negara. Di sebelah timur merupakan wilayah industri manufaktur dan di bagian selatan wilayah pegunungan dan dialiri sungai-sungai menjadikan wilayah kami yang memiliki segudang potensi wisata alam, seperti air terjun, terdapat 101 air terjun di Kabupaten Bogor, hutan, 96 danau, kebun raya, kebun teh, geopark dan sebagainya.

“Untuk itu saya menawarkan kepada Ambassador Kanasugi Kenji dan para pelaku usaha dari Jepang untuk mengembangkan usahanya di Kabupaten Bogor. Kabupaten Bogor menawarkan wilayah yang cukup indah, dan luas. Kita menjamin investor dengan kemudahan investasi, karena investasi dapat mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat,” tandas Ade.

Ade menambahkan, penanganan pandemi Covid-19 yang dilakukan secara bersama-sama, dan sudah berada di tingkat yang terkendali, kasus Covid-19 sudah melandai, hal tersebut memberikan harapan serta optimisme kepada kita semua, perekonomian mulai bangkit dan tumbuh kembali.

“Saat ini Pemkab Bogor bersinergi dengan seluruh pihak dan terus mengejar percepatan vaksinasi. Agar tercapai target 70% yang diinginkan untuk penduduk tervaksin pada bulan Desember nanti. Dengan begitu akan tercipta herd immunity, dan perekonomian akan kembali pulih. Namun saya tetap mengingatkan agar kita semua tetap waspada dan disiplin Protokol Kesehatan, agar tidak terjadi gelombang ketiga,” ujarnya.

Sementara itu, lanjut Ade, “Kita semua melihat, soft opening Aeon Mall beberapa waktu lalu, antusias masyarakat terhadap Aeon Mall cukup tinggi. Saya sangat bersyukur dan berharap dengan dibukanya Aeon Mall ini, dapat membantu menggerakkan sendi-sendi perekonomian Daerah, mulai dari lapangan kerja yang merangkul tenaga kerja lokal atau kemitraan dengan para pemasok lokal,” ungkapnya.

“Terlebih di Aeon Mall ini, ada gerai pelayanan publik, yang merupakan kerjasama Aeon dengan Pemkab Bogor, untuk memberikan kemudahan pada masyarakat dalam mengurus perijinan maupun non perizinan, sehingga urusan pelayanan publik semakin mudah, cepat dan nyaman,” tuturnya.

Selanjutnya, Bupati Ade Yasin mengucapkan terima kasih kepada manajemen Aeon Mall yang konsisten berkontribusi dalam pembangunan Daerah dan masyarakat, baik melalui kolaborasi dengan Pemerintah Daerah maupun program Corporate Social Responsibility (CSR). Semoga semakin sukses dalam bisnis sekaligus memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. (JP/Red)

Terima kasih telah membaca Mediasakti.id
Dapatkan Informasi, Inspirasi dan Insight di email kamu.

Daftarkan email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here