Home Regional Bandung Raya Pembelajaran Tatap Muka di SMK Pasundan 1 Cimahi Sudah Berlangsung 3 Bulan

Pembelajaran Tatap Muka di SMK Pasundan 1 Cimahi Sudah Berlangsung 3 Bulan

343
0

Kota Cimahi, Mediasakti.id – Betapa virus Covid sangat menyiksa semua orang, baik dari anak-anak maupun dewasa. Lumpuhnya sistem perekonomian cukup berdampak terhadap kependidikan.

Banyak orang tua yang tidak menyekolahkan anaknya karena terbentur biaya. Mereka menjadi korban PHK, ada juga yang siswanya tidak suka dengan pembelajaran daring.

Namun memang benar, kenyataannya siswa senang dengan belajar tatap muka, seperti kata salah satu siswa, “Saya bisa belajar lagi di sekolah, membuat saya senang karena kita bisa bertemu dengan teman-teman, guru-guru yang mengajarnya juga bisa melihat almamater sekolah tempat kita menimba ilmu,” kata salah seorang siswa SMK Pasundan 1 di Cimahi, Selasa (02/11/2021).

Adapun tanggapan dari salah satu guru di SMK tersebut berkata, ”Saya senang ketika sekolah sudah dibuka lagi pembelajaran tatap muka, karena ketika mengajar daring kita tidak tahu bagaimana perkembangan siswa. Kita itu mendidik anak bukan ilmu pengetahuannya saja , tapi sikap dan prilakunya juga harus baik. Jika kita terus menggunakan pembelajaran daring kita tidak bisa ada pendekatan antara siswa dan guru,” ucap salah seorang guru.

 

Tujuan guru mengajar itu selain memberikan ilmu pengetahuan juga membentuk karakter siswa untuk mereka bawa ke masyarakat kelak.

Walaupun pembelajaran tatap muka tidak belajar full dan masih dibagikan per sesi, namun semangat anak-anak antusias sekali.

Mudah-mudahan masa pandemi cepat
Berakhir, sehingga pembelajaran tatap muka bisa berjalan seperti sediakala.

Terima kasih telah membaca Mediasakti.id
Dapatkan Informasi, Inspirasi dan Insight di email kamu.

Daftarkan email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here