Home Regional Jabodetabek Bangun Herd Immunity, Lurah Ciwaringin Ajak Masyarakat Divaksin

Bangun Herd Immunity, Lurah Ciwaringin Ajak Masyarakat Divaksin

285
0

Kota Bogor, Mediasakti.id – Lurah Ciwaringin, Yayat Supriyatna, S.E. mengajak warga yang ada di wilayah Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor agar dapat ikut serta berperan menyukseskan program Pemerintah. Hal ini disampaikan usai meninjau kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Ciwaringin, Selasa (2/11/2021).

Ia menyampaikan, “Saat ini, Kelurahan Ciwaringin sudah memasuki level 1, namun Saya tetap mewaspadai serta memantau warga yang belum mendapatkan kesempatan untuk vaksin,” katanya.

Yayat menambahkan, Ia membuka ruang untuk warga datang dan tidak sungkan untuk bertemu dan menyampaikan keluhannya. “Baik dengan Saya, atau staf yang sedang bertugas di kelurahan ini, pintu selalu terbuka lebar di kelurahan ini. Saya ingin warga tetap dalam kondisi yang prima/sehat,” imbuhnya.

Kegiatan saat ini yang sedang berlangsung, lanjut Yayat, adalah upaya mendukung percepatan vaksinasi yang dilakukan Pemerintah Kota Bogor. Untuk diketahui, Kelurahan Ciwaringin saat ini sudah minim dari Covid berdasarkan data, serta tidak adanya laporan dari tingkat RT maupun RW.

Yayat juga menyampaikan, “Kegiatan vaksinasi ini guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang belum dapat tervaksin, tentunya Saya sangat mengapresiasi sekali dengan keinginan warga yang memiliki kesadaran akan pentingnya kesehatan,” paparnya.

Ia pun menjelaskan bahwa untuk keseluruhan data yang sudah tervaksin di kelurahan Ciwaringin boleh dikatakan sudah sekitar 93% dari banyaknya jumlah warga 6000 jiwa yang ada di kelurahan Ciwaringin, terdiri dari 12 RW dan 43 RT.

“Di lingkungan Kelurahan Ciwaringin, Kami memiliki 4 Sekolah Dasar (SD), 4 SMP, 2 SMA. Terkait tatap muka pun, untuk masing-masing sekolah sudah 50% melakukan kegiatan tersebut, dan jika sekolah tersebut tidak melakukan apa yang sudah menjadi ketentuan Pemerintah Kota Bogor, tentunya kami selaku Lurah akan mengimbau,” terangnya.

“Saya berharap, semoga ke depannya warga dapat menjaga serta saling mengingatkan untuk tetap waspada, dan jangan euforia walau sudah tervaksin, karena vaksin bukan suatu jaminan, vaksin hanya untuk memperlambat untuk tidak mudah terpapar, karena imun pada tubuh ketika sudah tervaksin akan lebih kuat ketimbang yang belum tervaksin,” tuturnya.

Oleh karenanya Ia berharap, “Sebentar lagi Kita memasuki penghujung tahun. Saya mengimbau kepada masyarakat, khususnya yang ada di lingkungan Kelurahan Ciwaringin agar tidak ikut serta mengikuti atau keluar rumah, jika tidak terlalu penting. Hal ini dilakukan untuk menjaga serta mewaspadai gelombang ke-3 pada penyebaran wabah pandemi covid-19 lanjutan, sebagaimana hal ini sudah disampaikan oleh bapak Presiden RI,” pintanya.

Lanjut Yayat, saat menyampaikan kepada Mediasakti.id, “Semoga sebelum penghujung tahun, wabah Covid-19 ini sudah lekas berlalu, sehingga kehidupan masyarakat dapat berjalan seperti sediakala,” pungkasnya.

Jurnalis : Jon Piter

Terima kasih telah membaca Mediasakti.id
Dapatkan Informasi, Inspirasi dan Insight di email kamu.

Daftarkan email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here