Beranda Regional Jabodetabek Kapolri Berpesan, Booster Dapat Diberikan kepada Masyarakat Minimal 3 Bulan Setelah Menerima...

Kapolri Berpesan, Booster Dapat Diberikan kepada Masyarakat Minimal 3 Bulan Setelah Menerima Vaksinasi Primer Dosis Lengkap

169
0

Cibinong-Kabupaten Bogor, Mediasakti.id – Usai melakukan peninjauan langsung kegiatan vaksinasi massal di Stadion Pakansari, Sabtu 19 February 2022. Bupati Bogor, Ade Yasin ikuti video conference (Vidcon) bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Hall VVIP Stadion Pakansari, Cibinong.

Melalui Vidcon, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, menyampaikan bahwa
untuk daerah-daerah yang kritis, vaksinasi booster bisa dilakukan dan diberikan kepada masyarakat setelah 3 bulan mendapatkan vaksinasi primer dosis lengkap, sehingga tidak harus menunggu sampai 6 bulan.

“Nanti akan secara resmi disampaikan, setelah 3 bulan juga bisa langsung melaksanakan vaksin booster, agar semua masyarakat bisa mendapatkan vaksis dosis 3 atau booster,” ungkap Kapolri melalui Vidcon.

Lanjut Kapolri menerangkan terkait dengan percepatan vaksinasi Lanjut Usia (Lansia) dan anak-anak perlu ditingkatkan, lakukan percepatan dengan betul-betul agar capaian bisa meningkat secara optimal.

“Untuk yang Lansia sesuai pesan Presiden datangi door to door, kita pastikan bahwa warga kita yang Lansia telah divaksin minimal dosis 2,” tuturnya.

Kapolri menyatakan, bahwa sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo, hari ini semua harus melaksanakan vaksinasi di seluruh Provinsi dan Daerah wilayah Indonesia. Akselerasi vaksinasi ini harus terus ditingkatkan, sebab harapan Presiden RI diminggu depan capaian vaksinasi akan melesat tinggi capaian angkanya.

Ia juga menghimbau agar masyarakat tetap menaati Protokol Kesehatan (Prokes) terutama penggunaan masker.

“Saya yakin dengan semangat dan kerja keras kita semua ini, mudah-mudahan bisa menjadi pencegahan untuk menghadapi varian baru Omicron,” tutup Kapolri.

Sebagai informasi, turut hadir dalam kegiatan Vidcon dengan Kapolri yakni, diantaranya sebagai berikut ;

*) Sekda Kabupaten Bogor.
*) Kapolres Bogor.
*) Dandim 0621 Kabupaten Bogor.
*) Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor.
***(Jp/Red)

Terima kasih telah membaca Mediasakti.id
Dapatkan Informasi, Inspirasi dan Insight di email kamu.

Daftarkan email

Tinggalkan Balasan