Beranda Lokal Info Desa Pemerintah Desa Karangrejo Alokasikan Dana Desa Bangun Jalan Untuk Meningkatkan Infrastruktur

Pemerintah Desa Karangrejo Alokasikan Dana Desa Bangun Jalan Untuk Meningkatkan Infrastruktur

231
0

Kabupaten Ngawi, Media Sakti.id,- Pemerintah Desa Karangrejo, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur, Alokasikan Dana Desa (DD) bangun jalan untuk meningkatkan infrastruktur.

Pembangunan jalan tersebut terletak di Dusun Campurejo RT 06 dan RT 05 Rw 05, dengan anggaran senilai Rp.136.320.000,- Dengan Volume Panjang 250 M, dan ketebalan 12 CM, menggunakan dana yang bersumber dari Dana Desa.

Saat Diwawancarai Wartawati Media Sakti Indonesia, Drs.Kuwat Selaku Kepala Desa menerangkan,”Jalan ini menghubungkan langsung dengan Desa Jabung Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan.

“Jalan Ini Menghubungkan langsung Ke Desa Jabung Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan,” Terangnya.

Dilain tempat, Bpk Suko Repno selaku Tim Pelaksana Kerja dan juga sebagai Kepala Dusun Campurejo menerangkan,”Pembangunan Ini menggunakan Tenaga Kerja warga masyarakat khususnya Desa Karangrejo khususnya Warga masyarakat Dusun Campurejo dengan Upah sesuai Harian Opah Kerja (HOK),” jelasnya.

Salah Satu pekerja yang Enggan disebutkan namanya mengatakan,”Ia merasa sangat senang selain jalan sudah di bangun, saya juga bisa bekerja di proyek pembangunan jalan ini, tentu ini bermanfaat buat saya dan keluarga. Sebab dengan bekerja di proyek ini maka, saya memperoleh upah untuk membiayai kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

“Saya dan warga masyarakat desa tentunya merasa sangat senang. Karena dapat membiayai kebutahan sehari hari keluarga”Tutupnya.

Jurnalis : Puji Sri Rahayu

Tinggalkan Balasan