Beranda Regional Jabodetabek Berantas Buta Aksara Al Quran, Atang : Bogor Mengaji Harus Diperkuat dan...

Berantas Buta Aksara Al Quran, Atang : Bogor Mengaji Harus Diperkuat dan Didukung Penuh

249
0

Kota Bogor, MediaSakti.id,- Program Bogor Mengaji saat ini telah meluluskan angkatan pertama sebanyak 1.500 orang. Peringatan kelulusan ini, bertepatan dengan malam nuzulul quran yang digelar di Gor Pajajaran, Selasa 19 April 2022.

Melihat tujuan serta pentingnya program ini, dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto menegaskan bahwa program Bogor Mengaji ini harus diperkuat serta didukung penuh oleh semua pihak. Bahkan, pria yang akrab disapa Kang Atang ini, siap untuk memperjuangkan anggaran Bogor Mengaji ditambah, jelasnya.

“Tidak ada alasan bagi kita semua untuk tidak mendukung program-program kebaikan, terutama program Bogor Mengaji. DPRD sudah full mensupport sebelumnya. Insya Allah, kami dukung lebih kuat lagi, salah satunya melalui penguatan anggaran di tahun-tahun berikutnya agar program ini semakin banyak manfaatnya. Insentif untuk guru ngajinya ditambah, jumlah pesertanya diperbanyak,” tegas Atang.

Atang juga mengutip Hadits Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Bukhori, “Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya”. Sehingga dirinya yakin, bahwa program Bogor Mengaji ini harus dikuatkan dan didukung oleh semua pihak karena keutamaan dari orang yang mempelajari Al Quran dan mengajarkannya.

“Semoga yang hadir di ruangan ini, para guru ngaji, para peserta Bogor Mengaji, Pak Walikota, dan semua yang terus belajar dan mempelajari Al Quran dan mengajarkannya mendapatkan rahmat dan keberkahan Allah SWT. Dikuatkan untuk ibadah 10 terakhir ramadhan sehingga mendapatkan ketaqwaan yang paripurna,” ujar Atang.

Terakhir, Atang menjelaskan bahwa kegiatan wisuda dan tasmi Bogor Mengaji yang dirangkaikan dengan peringatan Nuzulul Quran Kota Bogor ini, diharapkan semakin membawa keberkahan. “Alhamdulillah hari ini luar biasa. Baca Quran bersama. Tasmi Al Quran. Doa tasbih tahlil dan tahmid. Ditambah doa sholawat kepada Rasulullah SAW. Semoga doa-doa hari ini dan interaksi kita dengan Al Quran semakin membawa keberkahan dan kebaikan bagi Kota Bogor,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut, Wali Kota Bogor Bima Arya yang secara simbolis mewisuda 12 peserta perwakilan dari 6 Kecamatan. Turut mendampingi dalam simbolis wisuda antara lain Ketua DPRD, Ketua TP PKK Kota Bogor, Yane Ardian bersama Wakil Ketua TP PKK Kota Bogor, Yantie Rachim. Turut hadir pula Sekda, Kepala SKPD, Camat, Lurah, dan alim ulama se-Kota Bogor. tutupnya. (Jp/*)

Terima kasih telah membaca _MediaSakti.id._
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Artikulli paraprakMomentum Ramadhan, Alumni SMUNSA Medan 97 Se-Jabodetabek Adakan Buka Bersama
Artikulli tjetërIbu Iriana Jokowi Berikan Penghargaan bagi Perempuan Indonesia se-Tanah Air

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.