Home Regional Jabodetabek Destinasi Curug Nangka dan Kalimati di Gn Salak Banyak Dikunjungi Wisatawan

Destinasi Curug Nangka dan Kalimati di Gn Salak Banyak Dikunjungi Wisatawan

854
0

Tamansari Kab Bogor, Mediasakti.id,- Selama Libur lebaran tempat wisata Curug Nangka dan kalimati yang berada di kaki gunung salak tepatnya di desa Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor,  menjadi destinasi yang banyak dikunjungi para wisatawan untuk menikmati suasana alam yang sejuk dan indah. 

Selama libur idul fitri aktifitas pengujung objek wisata Curug nangka dan Kalimati masih relatif normal apalagi di hari H dan H +1 masih biasa mungkin warga masih bersilaturahmi. Adapun peningkatan pengunjung pada H+ 2, 3 dan H+4 itu memang mulai masyarakat memadati obyek wisata,” kata kepala resort Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) Sukiman kepada media sakti.

Lanjut sukiman,Adapun jumlah pengunjung pada hari H sekitar 100 orang, hari kedua 450 orang, dan H+3 dan 4 mencapai 1000 orang. Kendati demikian pengunjung yang datang warga sekitar karena mereka tidak mau mau main jauh, dan ada pula pengunjung dari Jabodetabek termasuk dari wilayah Bandung.

“Karena dua tahun ke belakang aktifitas pengujung dibatasi covid-19, dan sekarang adanya pelonggaran sehingga animo masyarakat yang sudah lama tdak berwisata makanya banyak wisata keluarga” terangnya.

Meskipun adanya pelonggaran PPKM dari pengelola Curug nangka tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan setiap pengunjung mescand barcode peduli lindungi.

Sementara itu Direktur oeprasional Bogor Treetop Adventure Bogor Subagyo mengatakan, pada H+2, 3 dan 4 pengunjung yang datang ke Bogor Treetop mencapai 100 sampai 200 orang, karena sebagian besar pengunjung ke Curug nangka.

“Libur Lebaran kedua,ketiga dan ke empat,yang ke bogor treetop ada sekitar 100 – 200 Orang,” ucapnya.

Meski demikian, Bogor Treetop, kita tetap ikutin peraturan pemerintah dengan mematuhi prokes dengan menyiapkan cuci tangan, hand sanitizer, scand peduli lindungi.

Tambah Subagyo, dari segi bisnis harapannya bisa lebih maju pengunjung lebih banyak lagi. Dengan pertimbangan seperti itu ya tentunya pihak Bogor Treetop akan  mengembangkan sarana  dan prasarana untuk daya tarik agar pengunjung lebih meningkat lagi dan lebih nyaman maka pengunjung akan kembali lagi kesini,” harapnya.

Jurnalis : Sopyan Hadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here