Beranda Regional Bandung Raya Melalui Semangat Kebangsaan Kita Sukseskan Pemilu Dan Pilkada Serentak Tahun 2024

Melalui Semangat Kebangsaan Kita Sukseskan Pemilu Dan Pilkada Serentak Tahun 2024

71
0

Kab Bandung Barat, MediaSakti.id. – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jawa Barat mengadakan Rapar kordinasi (Rakor) selama dua hari dengan tiga Lembaga Vertikal FPK- Forum Pembauran Kebangsaan, FKDM- Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat dan FKUB- Furum Kerukunan Ummat Beragama Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat.

Kegiatan bertemakan “Melalui Semangat Kebangsaan Kita Sukseskan Pemilu Dan Pilkada Serentak Tahun 2024” dan dilakukan di Novena Hotel, jalan raya Lembang No 2 Gudang Kahuripan Kabupaten Bandung Barat.

Turut hadir Wagub dan membuka kegiatan, oleh H. Uu Ruzhanul Ulum, S.E. Wakil Gubernur Jawa Barat, pada hari Selasa 7 Juni 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kordinasi, serta sinergisitas dan kerjasama antar BakesbangPol Provinsi Jawa barat dengan forum mitra strategis se-Jawa Barat, dalam rangka menyemangati Kebangsaan untuk mensukseskan pemilu dan pilkada serentak 2024.

Optimalisasi Peran Forum Kemitraan dalam ikut mendukung Situasi Kondusif di wilayah Jawa Barat yang diikuti oleh semua Badan Kesbangpol serta perwakilan dari lembaga Vertikal bentukan Pemerintah, FKDM, FKUB dan FKP se-Jawa Barat.

H. Uu Ruzhanul Ulum, S.E.Wakil Gubernur Jawa barat menyampaikan, pentingnya forum mitra strategis untuk meningkatkan kordinasi serta komunikasi di 27 KesbangPol se-Kabupaten dan Kota se-Jawa barat.

Adapun dilakukannya selain pendekatan politik, juga memberikan rasa cinta nasionalisme agar dalam pelaksanaan pemilu 2024 nantinya, selain jujur, adil dan aman juga mampu menghasilkan dan menjadikan pemimpin yang amanah dan adil, jelasnya.

Pemateri pertama, selain Sekertaris Bakesbangpol se-Jawa Barat, juga Ketua KPU Jawa barat, Bawaslu Jawa barat dan para peserta Forum mitra strategis FPK,FKDM dan FKUB se-Jawa barat.

Sedangkan kesepakatan yang dicapai dalam rapat kordinasi Bakesbangpol se-Jawa barat dengan forum mitra strategis ada enam butir kesepakatan bersama mitra strategis Bakesbangpol Provinsi Jawa Barat.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendukung suksesnya pemilu dan pilkada 2024. Adapun yang disepakati 6 diantaranya yaitu.

1.Memahami dan menyepakati bahwa pemilu kepala daerah 2024 merupakan sarana pembangunan dan pengembangan demokrasi.

2.Memahamindan menyepakati bahwa keberhasilan dan sukses pelaksanaan pemilu dan Pemilukada tahun 2024 berhasil dan sukses program pembangunan nasional yang berlandaskan demokrasi kerakyatan.

3.Memahami dan menyepakati bahwa tahapan pemilu dan Pemilukada tahun 2024 adalah proses persiapan dalam rangka kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan pemilu dan Pemilukada tahun 2024.

4.Memahami dan menyepakati bahwa Jawa barat adalah wilayah yang menjadi tolak ukur keberhasilan pembangunan dan dinamikap politik nasional yang salah satu indikator keberhasilan, kesuksesan pelaksanaan pemilu dan Pemilukada tahun 2024.

5.Memahami dan menyepakati bahwa proses persiapan hingga pelaksanaan pemilu dan Pemilukada secara nasional maupun regional Jawa barat,harus berjalan sukses dan lancar serta didukung oleh semua komponen masyarakat Jawa barat, termasuk didalamnya mitra strategis Bakesbangpol provinsi Jawa barat.

6.Memahami dan menyepakati dalam rangka mensukseskan pelaksanaa pemilu dan Pemilukada tahun 2024 serta mewujudkan jabarbjuara lahir bathin, mitra strategis Bakesbangpol provinsi Jawa barat, akan senantiasa menghindari politik identitas, anti intoleransi, anti radikalisme, dan anti terorisme, serta senantiasa berdiri atas ideologi Pancasila dan bhineka tunggal Ika, begitulah tuturnya. (Jp/*)

Terima kasih telah membaca MediaSakti.id.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here