Beranda Regional Bandung Raya Komunitas Pencinta Hewan Kucing Bekerjasama Dengan Klinik Radhian Pat and Care Jakarta

Komunitas Pencinta Hewan Kucing Bekerjasama Dengan Klinik Radhian Pat and Care Jakarta

64
0

Tangerang, MediaSakti.id,- Posyandu Mobile yang dibuat Komunitas  Pencinta Hewan kucing bekerjasama dengan klinik Radhian Pat and Care Jakarta, untuk mengadakan vaksin gratis untuk hewan.

Ada sebanyak 280 para pecinta hewan yang mengikuti vaksin gratis, yang digelar di Gor Mini Rw 03 Perumahan Pondok Alam Permai, Kelurahan Gembor Kecamatan Periuk Tangerang, pada hari Minggu, 26 Juni 2022.

Dalam kegiatan Posyandu Mobile ini  memberikan, vaksin rabies, pengobatan ringan, suntik vitamin, suntik kutu / parasit, konsultasi, produk dari sponsor gratis dan edukasi dari komunitas reptile zone, jelasnya.

Menurut penanggung jawab dari Posyandu Mobile Hafizh mengatakan, posyadu mobile ini sudah yang ke tiga kali di buat, ucapnya, dan tujuannya untuk mengedukasi masyarakat lebih peduli sesama hewan piaraannya dan mereka peduli dengan kesehatan hewan yang ada dilingkungan sekitar, tuturnya.

“Dengan adanya posyandu mobile ini untuk mengedukasi masyarakat pentingnya peduli terhadap lingkungan dan hewan.”

Lanjutnya, untuk pensertanya ada sebanyak 280, paling banyak memang kucing, ada juga anjing dan kelinci, posyandu mobile sendiri memang bukan dikhususkan untuk satu hewan yang mengikuti vaksin rabies ini, akan tetapi untuk semua jenis hewan termasuk ikan, ular dan Reptil nya.

“Karena memang konsep posyandu mobile ini gratis untuk semua hewan jadi tidak di pungut biaya,” ungkapnya.

Hafizh mengatakan, dari kegiatan ini posyandu mobile ini menyediakan suntik vitamin, pengobatan ringan, suntik kutu atau parasit dan vaksin rabies, karena vaksin rabies ini sebenarnya kita membantu programnya Pemerintah untuk menekan tingkat rabies terhadap hewan liar terutama kucing sama anjing.

“Yang terpenting vaksin rabiesnya,untuk menekan tingkat rabies hewan liar, terutama kucing dan anjing,” ungkapnya.

Dirinya berharap, posyandu mobile ini akan terus berputar diwilayah Jabodetabek untuk mengedukasi dan mengingatkan masyarakat harusnya sudah mulai peduli bahwa hewan yang ada disekitar bukan hanya kebetulan ada, akan tetapi memang itu sebagai sirkulasi  juga hubungan manusia sama hewannya dan yang pentingnya menjaga kesehatan hewan tersebut.

“Kita hanya mengingatkan saja, untuk masayarakat agar lebih penduli sama lingkungan terutama sama hewan yang ada disekitaran, karena tanpa mereka pun pasti tidak akan ada keseimbangan alam ini ,” tutupnya. (SL)

Terima kasih telah membaca MediaSakti.id.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here