Beranda Regional Jabodetabek Kaderisasi Pendidikan Politik Partai NasDem Jawa Barat, Kab Bogor

Kaderisasi Pendidikan Politik Partai NasDem Jawa Barat, Kab Bogor

101
0

Carigin Kab Bogor, MediaSakti.id,- Salam Restorasi, seperti itulah ucap atau slogan partai Nasdem, kegiatan kali ini dilakukan guna memberikan pemahaman pendidikan politik kepada kaderisasi ditubuh Nasdem itu sendiri, turut hadir pada kegiatan untuk dapil 3 & 4 saat ini, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, dari Fraksi Partai NasDem, Daerah Pemilihan
Jawa Barat VII, Saan Mustopa, M.Si. juga Ketua DPD Partai NasDem Kab. Bogor, Kol.(purn) dr.Friedrich M.R, SpOG (K) MARS, beserta jajaran pengurus yang ada diwilayah Jabar. Caringin, pada hari Rabu 29 Juni 2022.

Untuk menyambut datangnya pemilu 2024, Partai NasDem mempersiapkan diri melalui kader-kadernya yang berada di seluruh Jawa Barat khususnya, hal ini dilakukan agar, ketika menjelang pemilu nanti, seluruh anggotanya sudah dapat serta siap dalam memiliki pemahaman akan politik, terangnya, kegiatan berlangsung diwilayah Carigin, Kinasih Resort & Conference
Jl. Raya Sukabumi KM. 17, Caringin Bogor.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia,dari Fraksi Partai NasDem, Daerah Pemilihan Jawa Barat VII, dan sebagai ketua DPW Jabar, Saan Mustopa, M.Si. mengatakan, dirinya sangat mengapresiasikan sekali kegiatan yang berlangsung saat ini, DPC yang ada diwilayah Kabupaten Bogor dan DPD totalnya keseluruhannya ada 600 pengurus, DPC 50, DPD 650, dan ini gelombang yang ketiga, tuturnya.

Selanjutnya, ini memang tujuannya tadi, guna membekali kemampuan kader-kader yang ada diwilayah Kabupaten Bogor. Dan poin yang kedua, kita ingin membangun militansi serta loyalitas di seluruh pengurus untuk menghadapi pemilu di 14 Februari 2024 dan sekaligus ini adalah bagian dari konsolidasi partai NasDem di Kabupaten Bogor, jelasnya.

Lanjut katanya, agar 2024 mendatang kita mendapatkan kursi signifikan, karena target kita minimal mendapatkan DPR RI 1 kursi, dan untuk Provinsi 1 kursi dan 6 untuk DPRD, pertama ini persiapan pendidikan politik yang kedua kita melakukan rekrutmen calon-calon anggota legislatif dari mulai RI nya maupun Provinsi serta Kabupaten, ungkapnya.

Dirinya menambahkan, Syukur Alhamdulillah, kalau untuk DPR RI dapil Jabar 5 ini hampir lebih dari 100%, mereka yang mendaftarkan untuk mencalonkan diri ke DPR RI melalui Jabar 5, kita lagi rekrut untuk Provinsi dan tadi untuk Kabupaten Bogor, dr.Friedrich sudah menyampaikan hampir 80% calon untuk DPRD Kabupaten juga sudah direkrut dan mudah-mudahan nanti pada saat menjelang pendaftaran calon anggota legislatif ke KPU kita, sudah mendapatkan calon-caleg yang memang sangat berkualitas serta memiliki kemampuan integritas dan memang mereka yang mencalonkan sudah siap untuk bertarung di Kabupaten, tambahnya.

Dan untuk Bacapres kita memiliki 3 nantinya ada pak Anies ada pak Ganjar dan ada pak Andika, jadi untuk Bacapres belum ada instruksi, oleh karenanya kita belum dapat putuskan, ujarnya.

Kang Saan, sapaan akrabnya, menaruh harapan besarnya, untuk keseluruhannya tentu kita melihat bahwa 3 Bacapres ini adalah putra-putra terbaik Bangsa yang diharapkan mampu melanjutkan kepemimpinannya Pak Jokowi, yang kedua juga, mampu membawa Indonesia menjadi lebih baik khususnya nanti untuk Jawa barat, ungkapnya.

Masih ditempat yang sama, Ketua DPD Partai NasDem Kab. Bogor, Kol.(purn) dr.Friedrich M.R, SpOG (K) MARS, menambahkan, bahwa komitmen NasDem dari awal sudah jelas, bahwa kita ini keberlanjutan dalam hal pembangunan, dan kita akan kawal terus, serta penguatan kebangsaan Indonesia, kemudian kita akan tetap menjunjung tinggi Pancasila, tuturnya.

Friedrich mengungkapkan, dirinya ingin mengajak seluruh kader-kader untuk dapat selalu bersama, itu yang paling penting kita harus selalu bersama, dan Nasdem selalu saat ini akan berbenah diri, dari waktu ke waktu sekarang adalah dapil 3 dan 4 kita sudah selesai menyelesaikan seluruh dapil di 6 dapil dan mudah-mudahan nantinya, ini akan menjadi perbuatan kita yang nyata untuk selalu memperkuat struktur kita, tegasnya.

Untuk itu, kita akan terus kawal nantinya sampai ke tingkat DPRD ataupun TPS yang sudah disampaikan juga oleh ketua DPW, target kita yaitu pasti kita harus memperoleh kursi minimal 1 DPR RI, 1 DPRD Provinsi, dan 6 kursi untuk Kabupaten DPP dan sudah disampaikan juga 3 Bacapres yang mempunyai bobot yang sama. 3 Bacapres yang sudah diumumkan dan memang kita akan mengawal bersama bobotnya, kemudian nanti secara teknis tentunya yang lebih berkompeten untuk menjelaskan dan lain sebagainya, terdiri dari DPW ataupun DPP, kita hanya mengawal supaya semua bisa berjalan sesuai dengan rencana yang diinginkan oleh DPP, pungkasnya.

Selanjutnya, dirinya menerangkan, sampai saat ini dapil 1 & 2 begitu juga 3 & 4 dan selanjutnya dilakukan tidak ada kendala, karena restrukturisasi selalu kita lakukan, perlu diketahui, kita selalu mencari orang-orang yang memang mau bekerja mau membesarkan NasDem diwilayahnya masing-masing, itu terus yang kita sampaikan sampai saat ini.

Dirinya berharap, semoga Nasdem kedepannya nanti semakin besar dan semakin berkiprah dan makin diketahui serta diminati oleh segenap masyarakat Kabupaten Bogor sehingga kita bisa menjadi leading di tahun 2024 nantinya, tutupnya. (Jp)

Terima kasih telah membaca MediaSakti.id.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here