Home Regional Priangan Barat Program Pengobatan Gratis, Agenda Rutin Satgas Yonif 310/KK

Program Pengobatan Gratis, Agenda Rutin Satgas Yonif 310/KK

78
0

Keerom, Media Sakti.id,- Pos Towe Hitam Satgas Yonif 310/KK tunjukan kepeduliannya kepada masyarakat kembali diwujudkan dengan melaksanakan aksi cepat tanggap memberikan pelayanan kesehatan melalui Program Pengobatan Gratis, di Kampung Towe Hitam, Distrik Towe, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (15/6/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas bahwa pemberian pelayanan kesehatan bagi masyarakat ini merupakan wujud nyata guna meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Kampung Towe Hitam agar bisa menikmati hidup sehat.

“Program Pengobatan Gratis menjadi agenda rutin Satgas Yonif 310/KK sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat dan untuk menjalin komunikasi serta mendengar keluh kesah masyarakat sekitar,” terang Dansatgas.

Menurut Letkol Inf Andrik Fachrizal, kegiatan pelayanan kesehatan seperti ini sangat efektif untuk personil Satgas guna mempererat tali persaudaraan dan menumbuhkan rasa kekeluargaan sehingga diharapkan hubungan personel Satgas dengan warga tetap harmonis.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danpos Towe Hitam, Letda Inf Andri Budi Purwanto, S.Tr,Han. Agenda Pelayanan Kesehatan dimulai dengan mengecek tensi dan memberikan pengobatan gratis bagi warga yang mengeluh sedang sakit. Rata-rata masyarakat mengeluh demam, sakit kepala, batuk dan gatal

Disisi lain, Daniel (30) salah satu warga kampung menyampaikan rasa terima kasih atas pelayanan yang diberikan oleh personel Pos Towe Hitam. Dirinya sangat senang karena masyarakat tidak perlu berjalan jauh untuk berobat dan senang dengan kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat.

“Saya sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan ini karena kita tidak perlu jauh-jauh berjalan kaki untuk berobat. Semoga bapak-bapak TNI selalu dimudahkan dalam tugas dan selalu dekat dengan masyarakat Kampung Towe Hitam,” tuturnya.

Reporter : Deni Handersen
Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here