Home Regional Priangan Barat Pemulihan Lingkungan, DWP Kementerian LHK Lakukan Penanaman Pohon di Kalimati

Pemulihan Lingkungan, DWP Kementerian LHK Lakukan Penanaman Pohon di Kalimati

285
0

Tamansari-Kabupaten Bogor, Mediasakti.id – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) melakukan penanaman pohon di lokasi Bogor Treetop zipline adventure (kalimati), dibawah naungan PT Curug Nangka Nirwana, Desa Sukajadi Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor, Rabu (29/09/2021).

Penasehat II DWP Kementrian LHK Lilia Alue Dohong mengatakan, “Kami bersama-sama melakukan penanaman pohon jenis Puspa, Rasamala, Kimenyan, Kisireum, dan Saninten dalam rangka penyerapan dan melestarikan bibit pohon agar dapat dimanfaatkan untuk pemulihan lingkungan yang ada di kalimati,” ujarnya.

“Tentunya saja berkunjung di alam terbuka seperti ini lebih segar, Tempat ini sangat kami rekomendasikan untuk dikunjungi dan mencoba kerena alamnya, fasilitas, dan kenyamanan yang tidak diragukan lagi,” tutur Lilia.

Lilia melanjutkan, “Yang saya lihat di lokasi ini tidak merusak alam, penebangan pohon atau mengalihfungsikan, malah bisa menikmati pemandangan secara maksimal,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Owner PT Curug Nangka Nirwana Ir. Gandung Troy memberikan apresiasi kepada DWP Dharma Wanita Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, yang telah melakukan penanaman pohon di lokasi ini. Agar senantiasa  dapat bermanfaat bagi kita semua,” ucapnya.

Jurnalis : Sofyan Hadi & F Nugraha

Terima kasih telah membaca Mediasakti.id
Dapatkan informasi, inspirasi dan Insight di email kamu.

Daftarkan email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here