Home Regional Jabodetabek Berseluncur di Bogor Treetop Zipline Adventure

Berseluncur di Bogor Treetop Zipline Adventure

947
0

Tamansari-Kabupaten Bogor, Mediasakti.id – Satu lagi Destinasi wisata baru yang berada di wilayah Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, bisa menjadi daftar tempat liburan yang patut dikunjungi. Bogor Treetop Zipline Adventure, dengan konsep alam terbukanya siap memanjakan wisatawan.

Pantauan Media Sakti di lokasi, pihak pengelola Bogor Treetop zipline adventure masih melakukan proses penyelesaian fasilitas penunjang sarananya, jadi wisatawan harus sabar menunggu, karena tempat wisata ini masih belum dibuka untuk umum.

Maulidya Sari yang biasa disapa Sari selaku Marketing dan media sosial (medsos) di Bogor Treetop Zipline adventure mengatakan bahwa lokasi Bogor Treetop Zipline adventure ini mempunyai luas area sekitar 31,5 hektar yang berada di ketinggian kurang lebih 1.700 mdpl.

“Untuk saat ini, penyelesaian fasilitas penunjang sarananya sudah mencapai 70 persen dan perlu diketahui Bogor Treetop Zipline ini terpanjang di Indonesia dengan total 8 tali zipline,” ujar sari kepada wartawan, Sabtu (23/10/2021).

Masih kata sari, “Nantinya para wisatawan yang datang bisa menikmati bergelantungan dan berseluncur menggunakan zipline dari pohon pinus ke pohon pinus lainnya dengan beragam jarak,” tambahnya.

“Kalau untuk start sampai ending point-nya itu membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam untuk mencapai 2,1 km. Untuk rentang pendek mencapai 50 meter dan yang paling panjang 350 meter, ini yang paling panjang di Indonesia,” ucapnya.

“Termasuk, untuk pihak pengelolanya sudah kita sesuaikan dengan standar keamanan. Di mana, sebelum wisatawan menggunakan zipline, mereka akan diberi simulasi terlebih dulu oleh ranger di sini. Adapun mengenai peralatannya serta lintasan zipline sudah menggunakan standar terbaik di seluruh Indonesia,” tutur Sari.

Untuk menunjang kenyamanan pengunjung Bogor Treetop zipline adventure sudah menggunakan teknologi terbaru dengan standar kelas Eropa,” terangnya.

“Tapi, Bogor Treetop Zipline Adventure masih belum bisa dibuka untuk umum, karena harus menunggu kepastian dari pemerintah kapan pembukaan tempat wisata,” jelasnya.

Jurnalis : Sofyan Hadi

Terima kasih telah membaca Mediasakti.id
Dapatkan Informasi, Inspirasi dan Insight di email kamu.

Daftarkan email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here