Home Pendidikan Kabupaten Pangandaran Gelar Lomba Pasang Giri Sastra Sunda

Kabupaten Pangandaran Gelar Lomba Pasang Giri Sastra Sunda

285
0

Pangandaran, Mediasakti.id,– Bertempat di SD Babakan Kecamatan Mangun Jaya Dimas Pendidikan, Dinas Pemuda dan olah raga Kabupaten Pangandaran menggelar acara pasang Giri sastra Sunda pada hari sabtu 23/10/2021

Kegiatan lomba pasang giri sastra sunda yang tersebut di ikuti siswa/siswi Sekolah Dasar se-kabupaten Pangandaran, dengan tujuan untuk menankan bahasa Ibu bagi anak-anak didik.

Maman herman S.Pd , MM selaku Ketua penyelenggara menyampaikan , “Dalamombai ini ada 7 mata pelajaran yang di lombakan diantaranya, Aksara Sunda, dongengan, dan lomba lainnya yang di kemas pada lomba pasang giri bahasa sunda dan di dalam festival Tunas Bahasa Ibu.

Maman menjelaskan, “kegiatan ini merupakan agenda dinas pendidikan provinsi Jawa Barat kerjasama dengan Disdik kabupaten Pangandaran”. ucapnya.

Bupati pangandaran Jeje Wiradinata dalam sambutannya mengatakan, “Di harapkan kegiatan lomba seperti ini bisa di terapkan pada anak anak usia dini, dan Saya berharap kegiatan seperti ini harus terus di pertahankan dan Insya Alloh kedepannya akan di adakan kembali,” ucap bupati.

Jurnalis : Tuti Ratnasari

Terimakasih telah membaca Mediasakti.id                  Dapatkan Informasi Inspiratif dan Insight di email kamu

Daftarkan email.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here