Home Info Desa Pemerintah Kecamatan dan Desa Apresiasi Program Samisade dari Bupati Bogor

Pemerintah Kecamatan dan Desa Apresiasi Program Samisade dari Bupati Bogor

407
0

Cileungsi-Kabupaten Bogor, Mediasakti.id –Pemerintah Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor dan Pemerintah Desa di Kecamatan Cileungsi mengaku sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bupati Bogor Ade Yasin atas bantuan pembangunan infrastruktur melalui Program Satu Miliar Satu Desa (Samisade), Cileungsi, Jum’at (29/10/2021).

Di tengah kondisi pandemi Covid-19, infrastruktur di delapan Desa se-Kecamatan Cileungsi kini kondisinya sudah betonisasi. Hal Itu diungkapkan Camat Cileungsi, Adi Nugraha, saat menghadiri kegiatan Kunjungan Kerja Bupati Bogor ke Kecamatan Cileungsi.

“Terima kasih kepada Ibu Bupati Bogor Ade Yasin, atas bantuan pembangunan infrastuktur Samisade yang diberikan kepada desa-desa di wilayah Kecamatan Cileungsi. Kegiatan Samisade yang dilaksanakan pada tahun ini, Alhamdulillah dari 8 Desa yang sudah terbangun, ini ada yang sudah terbangun kurang lebih 9.123 meter dengan lebar variasi antara 4-5 meter dan semua konstruksinya beton,” ungkap Camat Cileungsi.

Ia mengaku sangat bangga kepada Bupati Bogor Ade Yasin karena di tengah kondisi pandemi Covid-19, Bupati Bogor masih bisa mengalokasikan dana Samisade bagi masyarakat Kecamatan Cileungsi.

“Mudah-mudahan dengan program yang Ibu Bupati gagas tahun ini, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Bogor dan harapannya tentu Samisade akan terus dilanjutkan di tahun-tahun mendatang,” harapnya.

Hal serupa juga disampaikan Dahlan, Kepala Desa Situsari. Ia mengungkapkan terima kasih kepada Bupati Bogor Ade Yasin. Berkat bantuan program Samisade ,dirinya bisa menyelesaikan pembangunan betonisasi Jalan sepanjang 1.250 meter yang berlokasi di Kampung Binong RT 002 RW 005 yang menghubungkan empat desa yakni, Desa Cipeucang, Desa Situsari, Desa Mampir, dan Desa Dayeuh dengan anggaran Rp1.000.000.000 dan sudah selesai 100%.

“Kami beserta masyarakat Desa Situsari menyambut dengan baik, Alhamdulillah program Samisade ini sangat menguntungkan bagi masyarakat Desa Situsari, karena jalan yang tadinya kurang bagus, sekarang bisa dilalui 24 jam. Mudah-mudahan perekonomian warga Desa Situsari bisa meningkat,” tutupnya.

Jurnalis Jon Piter

Terima kasih telah membaca Mediasakti.id
Dapatkan Informasi, Inspirasi dan Insight di email kamu.

Daftarkan email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here