Home Pariwisata Festival Bambu 2021″ Akan Segera Di Gelar Di Kecamatan Selaawi Garut

Festival Bambu 2021″ Akan Segera Di Gelar Di Kecamatan Selaawi Garut

434
0

Garut, Mediasakti.id,– Pemerintah Kecamatan Selaawi kabupaten Garut tidak lama lagi akan menggelar Selaawi Festival Bambu 2021 yang akan diselenggarakan mulai 17 – 19 Desember 2021, hal ini disampaikan Camat Selaawi Ridwan Efendi usai melakukan pertemuan dengan Bupati Garut di ruang kerjanya, Senin 8 November 2021.

Camat Selaawi Ridwan Efendi mengatakan, Selaawi Festival Bambu 2021 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 – 19 Desember 2021.

” Saat ini persiapan – persiapan sedang dilakukan oleh pemerintah desa yang ada di lingkungan kecamatan Selaawi berikut Pemkab Garut, kami terus berbenah sambil berjalan dengan membentuk kepanitiaan lokal dan mempersiapkan sarana dan prasarana kegiatan, serta soft opening Bambu Kreatif Center pertama di Kabupaten Garut” Ujar Camat Ridwan Efendi.

Lanjutnya, dalam rangka Selaawi Festival Bambu ini beberapa konten rencana akan dipertunjukan diantaranya bambu kreatif sebagai ikon kecamatan Selaawi, penguatan seni budaya, lingkungan, sosial kemasyarakatan yang di kemas dalam bingkai kepariwisataan berbasis pedesaan.

” Tentunya dalam penyelenggaraan kegiatan ini, kami tidak lepas dari arahan dari Satgas Covid 19 terkait kegiatan festival ini, harapan besar festival ini dapat dilaksanakan dalam rangka upaya percepatan pemulihan ekonomi di masa pandemi ini” harap nya.

Sementara itu Bupati Garut H Rudy Gunawan, mendukung penuh kegiatan Selaawi Festival Bambu 2021 yang akan dilaksanakan di kecamatan Selaawi kabupaten Garut pada bulan Desember mendatang.

” Tentunya kegiatan ini sangat positif dalam rangka penguatan percepatan pemulihan ekonomi masyarakat di masa pandemi, selain itu seperti diketahui Selaawi sudah sangat terkenal dengan kreasi dan inovasi tentang bambu sejak 150 tahun lalu, Selaawi memiliki etitas terhadap tanaman bambu lengkap sebagaimana Jepang dan Korea ada di kecamatan Selaawi” kata Bupati Garut.

Untuk itu, sambung Bupati Rudy, pihaknya mengajak kepada semua masyarakat Garut dan tingkat Nasional untuk hadir serta menyaksikan berbagai kreatifitas, kreasi dan inovasi yang berkaitan dengan Bambu di kecamatan Selaawi yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 – 19 Desember 2021 dalam acara Selaawi Festival Bambu 2021.

Kami akan menyuguhkan berbagai macam hal yang berhubungan dengan kreasi dan inovasi yang berkaitan dengan bambu, ayo kita lihat Selaawi Festival Bambu 2021, dan ini merupakan satu kegiatan yang bekerjasama dengan kementerian pariwisata, kementerian UKM dan kementerian desa yang didukung oleh Gubernur Jawa Barat” ajaknya.

Redaksi@03

Terimakasih telah membaca Mediasakti.if

Dapatkan informasi, inspiratif dan Insight di e-mail kamu

Daftarkan e-mail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here