Home Regional Jabodetabek Hari Ikan Nasional : Ikan untuk Generasi Muda yang Tangguh dan Unggul

Hari Ikan Nasional : Ikan untuk Generasi Muda yang Tangguh dan Unggul

277
0

Kota Bogor, Mediasakti.id – Pada hari ini, 24 November 2021 diadakan acara Hari Ikan Nasional, yang dihadiri Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dispangtan) Kota Bogor, Ibu Walikota, Camat Bogor Timur, Lurah Sindangsari, Ibu PKK Kota Bogor, dan Kelurahan Bogor Timur. Acara digelar dalam rangka memperingati Hari Ikan Nasional yang bertepatan pada tanggal 21 November 2021 yang ke-8.

Kegiatan ini adalah puncak dalam Hari Ikan Nasional yang diadakan di kelurahan Sindangsari Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Kepala Dispangtan mengatakan dalam sambutannya bahwa protein ikan adalah bagian dalam momen generasi muda yang sehat, kuat dan cerdas. Menurut beliau konsumsi ikan di Kota Bogor baru mencapai 27.4 kg KAP / tahun yang pemerintah targetkan 29 kg KAP / tahun, sehingga perlu ditingkatkan dengan berbagai kegiatan konsumsi ikan, pentingnya konsumsi dengan protein dan gizi yang tinggi dan pemerintah Kota Bogor mencanangkan gemar makan ikan.

Pemerintah Kota Bogor mendapatkan bantuan dari kementerian terkait sebesar Rp.8.5 miliar, untuk mengejar ketertinggalan persediaan ikan bagi masyarakat Bogor, mudah-mudahan masyarakat dapat mendapatkan harga ikan yang murah dan mudah dijangkau, dan Pemkot Bogor akan mengadakan kegiatan pada tahun dengan tema ‘happy fish new day’ di mana akan terselenggara generasi muda makan ikan bersama sebanyak 1000 orang yang ditargetkan

“Harapan kami, rencana tahun depan tersebut akan terlaksana dengan mengelilingi kota Bogor dengan titik tujuan daerah Sempur atau Kebun Raya untuk tercapainya program tersebut,” ungkapnya.

Ibu Walikota memberi sambutan, “Negara kita adalah negara kepulauan dari pulau yang 1 ke pulau lain ada potensi laut di situ, artinya sayang kalau potensi laut tidak dimaksimalkan oleh pemerintah kita,” katanya.

Ibu Walikota sebagai istri kepala daerah berujar, “Malu kalau kita tidak berbuat sesuatu untuk generasi muda yang cerdas, bicara ikan berkaitan dengan nutrisi yang akan menunjang mata dan otaknya dan selanjutnya PR kita bukan hanya PR Kota Bogor, tapi PR untuk negara kita,” tambahnya.

“Mari kita tingkatkan masyarakat kita untuk konsumsi ikan, mensosialisasikan masalah ikan dan membangun generasi muda yang tangguh dan cerdas untuk membangun kota dan negara kita,” pungkasnya.

Jurnalis : M Bashir & Sulaeman

Terima kasih telah membaca Mediasakti.id Dapatkan Informasi, Inspirasi dan Insight di email kamu.

Daftarkan email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here