Home Regional Priangan Timur Usai Buka Tabungan di Bank BJB Ciamis, Ketua dan Anggota LPM Desa...

Usai Buka Tabungan di Bank BJB Ciamis, Ketua dan Anggota LPM Desa Sidaharja Lakbok Tertabrak Bus Mandala 

1677
0

CiamisMediasakti.id,- Purwanto (70) selaku Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Sidaharja Kecamatan Lakbok bersama anggota LPM Sajo (45) mengalami Laka Lantas tertabrak Bus Mandala di depan Kantor Bank BJB Ciamis. Senin, 13/12/2021

Akibat dari kejadian tersebut, Ketua LPM yang juga mantan guru SMP yakni Purwanto (70), dan Anggota LPM Sajo (45) dari Desa Sidaharja Kecamatan Lakbok mengalami luka-luka serius.

Adapun data yang berhasil dihimpun Mediasakti.id, Purwanto mengendari motor Supra Nopol Z 2310 VF, sedangkan Bis Mandala ber Nopol B 7480 TL dan dikendarai oleh Eko (40) warga Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Akibat kejadian tersebut kedua korban Purwanto dan Sajo kini mendapatkan perawatan intensip di RSUD Ciamis.

Dikutip dari Insiden24, Tedi (24), pengguna jalan menuturkan, saat itu dirinya sedang mengendarai motor di Jalan Jenderal Sudirman dan melihat Bus Mandala lewat dari arah Tasikmalaya menuju arah Kota Banjar dengan posisi sebelah kanan. Diwaktu yang bersamaan muncul motor Supra yang berboncengan dari arah jalan yang sama satu arah dan memotong dari arah jalur sebelah kiri ke sebelah kanan. ungkapnya.

“Saya tidak tahu pengendara motor itu akan ke jalan gang atau habis dari Bank BJB atau bagaimana. Cuma motor motong mendadak, sehingga tertabrak bus,” ujar Tedi, warga Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis.

“Saya juga tidak menyangka akan terjadi kecelakaan, motornya tertabrak ban depan bus sebelah kanan,” untuk kedua pengendara motor semuanya pakai helm namun terlepas akibat kejadian tersebut. ucap Tedi.

Disamping itu,dari pengakuan Sutarso selaku sopir bus cadangan Mandala mengungkapkan ,mobil saat itu dikendari Eko, sementara dirinya tidur di bagian jok belakang. “Saya baru tahu setelah kejadian, dibangunkan bahwa Eko menabrak motor,” katanya.

Lanjutnya Sutarso mengaku, mobil itu dalam perjalanan dari Tasikmalaya membawa penumpang tujuan Surabaya.

“Saya tidak menyangka akan menabrak motor di Ciamis, saya peringatkan Eko sebelumnya bawa mobil hati-hati. Namun ini musibah, semoga saja korban tidak apa-apa,” katanya.

Menurut Perangkat Desa Sidaharja Rustono, memang benar kedua orang itu ketua LPM dan anggotanya. “Memang Purwanto sebagai Ketua LPM dan Sajo sebagai anggotanya sama-sama naik motor berboncengan. Jadi sopirnya Sajo dan yang diboncengnya Purwanto dari Lakbok tujuan Bank BJB Ciamis,” ujarnya.

Menurutnya, keduanya baru selesai membuka buku tabungan atau rekening dari Bank BJB. “Jadi keduanya pulang dari bank, saya kaget dapat kabar pukul 13.00 lebih mereka tabrakan,” katanya.

Redaksi@03

Terimakasih telah membaca Mediasakti.id

Dapatkan informasi inspiratif dan insight di e-mail kamu

Daftarkan e-mail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here