Home Ekonomi Wabup Garut Resmikan Resto dan Caffe Nuansa Pasawahan “Antapura De Jati” Di...

Wabup Garut Resmikan Resto dan Caffe Nuansa Pasawahan “Antapura De Jati” Di Kec. Cibiuk.

1592
0

Garut, Mediasakti.id,– bertempat di kampung Jati Desa Cibiuk Kaler Kec.Cibiuk Kabupaten Garut. Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman hadiri pembukaan sekaligus meresmikan “Antapura De Djati” sebuah Resto dan Caffe dengan konsep area pasawahan yang cukup menarik dan indah dengan pemandangan.

“kini telah dibuka Resto dan Caffe  “Antapura De Djati” wisata spot selfie pertama dengan konsep outdoor pasawahan dan alam di Jawa Barat bernuansa Ubud Bali yang lengkap dengan fasilitas caffe shop dan restoran berkelas

Demikian juga disampaikan Wakil Bupati Garut dr.Helmi Budiman menurutnya,Resto dan caffe Antapura De Djati merupakan resto kebanggaan warga masyarakat cibiuk dan warga masyarakat kabupaten Garut. Wisata alam Kabupaten Garut ini memang sangat indah. Sehingga kita sering menyebutnya dengan “swiis van java” jadi kalau ingin melihat swiis cukup di Garut saja. Salah satunya keindahan di antapura De Djati ini keindahannya sangat luar biasa”tutur Helmi. Minggu (06/02/2022).

Lanjut dikatakan Wabup Helmi, Saya sudah keliling ke kecamatan dan sampai ke pelosok – pelosok tidak ada satupun tempat yang tidak indah di Garut itu apalagi kalau di kelola dengan serius dan di promosikan jadi dengan cara ini kita harus rubah cara yang lebih baik.

“saya memberikan apresiasi kepada manajmen resto (Antapura De Djati -red) ini cara pengelolanya harus kita tiru,disamping tempatnya sangat indah ditambah bangunnya sangat luar biasa, pohonnya sangat rindang, air mengalir,dan kita bisa duduk disitu sambil menikmati indahnya alam dan bagaimana merasakan sejuknya udara”, ucapnya

Helmi menilai,Konsep resto ini sangat apik dan modern nyaman dengan menu makanan – makanan yang sangat sudah terkenal diantarnya ada sambel cibiuk sambel juaranya orang Garut dan makanan khas sunda lainnya”ujarnya.

Sambel cibiuk dimakan di suasana alam terbuka memang ada sensasi lain tentu rasanya lebih enak.

Tempatnya yang sangat strategis dimana wisatawan yang hendak berlibur ke bagendit dan makan – makannya bisa ke resto antapura de djati.

Terkait alam panorama de djati resto ini memang sangat memanjakan mata selain makanannya yang sangat enak dengan harga yang sangat terjangkau para pengunjung juga disuguhkan dengan pemandangan alam sekitar resto pesawahan, dan perkebunan, pokoknya harus mencoba bagaimana keindahannya”ungkap Wabup Garut dr.Helmi Budiman

Sementara itu,Komisaris wisata Pasawahan Antapura De Djati,Galih Ruslan menyampaikan,idenya berawal dari kepadatan orang – orang ditengah Covid-19. Selama bertahun – tahun kita semua ini berada dalam kondisi yang kurang stabil,dan otomatis orang – orang butuh reflesing. Namun, reflesing juga kan tentunya dibatasi”.jelasnya

“Nah dengan konsep outdoor ini yang kebetulan outdoor ini sebagian ada tanah milik warga yang dimanfaatkan dengan tidak mengambil melainkan sistem sewa kepada warga petani juga yang sekaligus jadi pemanfaatan karena saya juga berasal dari wilayah sekitar ini dan masih anak petani juga”ucap Galih

Lebih jauh Galih memaparkan,dengan melihat penomena ini kita melihat yang memang memiliki peluang dan akhirnya kita merintis konsep dengan harapan jadi tempat wisata yang menjanjikan untuk kedepan. Apalagi setelah Covid 19 perilaku orang itu akan berubah karena itu terbukti setelah melihat dibeberapa tempat wisata out door baik di Jawa barat maupun diluar Jabar yang memang lebih rame oleh pengunjung dibandingkan dengan wisata -wisata in door”

Galih menjelaskan,konsep wisata ini sekilas terlihat seperti tempat wisata di Bali yaitu Ubud Bali,yang kebetulan kuntur tanah di Antapura De Jati ini kebetulan berlevel -level, memang sekilas ini mirip dengan nuansa Ubud di Bali’jelasnya

“Kita disini bekerja sama dengan petani -petani lokal dimana kita juga menyewa lahan untuk dilihat viunya. Kita sama sekali tidak merusak,tidak membuat bangunan di sawah. Justru kita sewa dan kita ambil viunya. Namun untuk hasil dan panen padinya tetap di kembalikan kepada warga.(petani).

Lagian Kita juga untuk mempertahankan kelestarian lingkungan dan memberdayakan petani juga masyarakat disini”.pungkasnya.

Di wisata Antapura De Djati ini banyak tempat yang terlihat indah, adasepeda,gantung,betswing,balon udara,dan ada wahana -wahana out door,yang memang disediakan untuk para pengunjung (wisatawan -red) untuk dapat menikmati pasilitas,tempat,dan pemandangan di sekitar wisata “Antapura De Jati”.pungkasnya. (Red@03) . 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here