Beranda Regional Bandung Raya Plt Bupati Bandung Barat Mengajak Masyarakat Berpartisipasi Aktif Mengamankan Pendapatan Negara

Plt Bupati Bandung Barat Mengajak Masyarakat Berpartisipasi Aktif Mengamankan Pendapatan Negara

52
0

Kabupaten Bandung Barat, Mediasakti.id,- “Salah satu pendapatan negara itu adalah pajak. Dan pajak merupakan salah satu indikator pendukung pembangunan terbesar, sehingga konstribusi dan partisipasi masyarakat sebagai wajib pajak sangat dibutuhkan dalam melunasinya,” kata Hengki Kurniawan, Senin 20 Juli 2022

Ia menjelaskan, pajak juga merupakan slaah satu kompenen utama dalam pembiaya pembangunan.

“Berbagai upaya untuk mengejar target pembayaran pajak daerah telah kami lakukan melalui berbagai inovasi yang dapat mempermudah pelayanan pajak melalui Badan Pendapatan Daeran (Bapenda,” ujarnya.

Oleh karena itu, Hengki berharap kepada seluruh jajaran Bapenda untuk terus berbenah ke arah yang lebih baik, agar mampu melaksanakan tugas secara profesional.

“Untuk itu kita harus terus melakukan sosialisasi tentang pentingnya kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pajak. Tentunya harus diimbangi dengan pelayanan yang prima dari seluruh aparatur pemerintahannya,” tandasnya.

Sebelumnya, Pemkab Bandung Barat menyelengarakan Pajak Award 2022. Untuo kategori Konstribusi BPHTB terbesar 1. Camat Parongpong sebagai PPATS, 2, Indrawati Hayuningtyas sebagai Notaris PPAT 2.

Kategori Tertaat Lapor Pajak 1.Jenis Pajak Hotel – Sangria Resort & Spa, 2. Restoran: Dusun Bambu Resort.

Kategori Terbesar Bayar Pajak 1. Restoran: Mason Pine Restoran, 2. Hotel : Green Forest Resort.

Sedangkan Penghargaan PBB P2 diraih Desa Cicangkang Hilir Kecamatan Cipongkor, Desa Weninggalih Kecamatan Sindangkerta, Desa Wangunsari Kecamatan Sindangkerta, dan Desa Cpeundeuy Kecamatan Cipeundeuy.

“Pajak Awards 2022 sebagai salah satu bentuk penghargaan terhadap keteladanan kita semua dalam melaksanakan hak dan kewajiban dalam bidang perpajakan,” ujarnya.

Dijelaskannya, penghargaan ini diberikan kepada wajib pajak yang telah berkonstribusi dalam membangun KBB dengan selalu taat dan patuh dalam membayar pajak.

“Saya berharap Pajak Awards 2022 ini, tidak hanya sebatas kegiatan seremonial saja. Tetapi lebih jauh agar dapat dimaknai sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah kepada wajib pajak yang senantiasa membantu kegiatan pengelolaan sektor perpajakan di KBB,” tuturnya.

Selama 15 tahun KBB berdiri, baru kali ini pemerintah daerah mengapresiasi. bagi Plt. Bupati ini hal penting, karena mereka berkontribusi terhadap pembangunan.

“Kedepannya diharapkan termotivasi untuk terus membantu KBB dengan taat membayar pajak jujur dan amanah.

Orang nomor satu inipun berpesan, bahwa semakin banyak memberi semakin banyak menerima itu harus menjadi prinsip bahwa pajak itu titipan dari konsumen

“Jngan dipergunakan untuk hal-hal lain, langsung disetorkan ke pemerintah untuk menjalankan program-program pembangunan,” pesannya.

Muller Munthe. Sumber : Humas KBB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here