Beranda Pendidikan SDN 1 Giri Jaya Mengadakan Acara Kenaikan Kelas Sekaligus Pelepasan Siswa

SDN 1 Giri Jaya Mengadakan Acara Kenaikan Kelas Sekaligus Pelepasan Siswa

72
0

Kab Sukabumi, MediaSakti.id,- Pisah sambut ini berlangsung dengan sangat antusias dari para wali murid yang hadir, demi menyaksikan bahwa anak mereka telah dinyatakan lulus tidak lupa untuk ucapan rasa terimakasihnya karena telah mendidik anak mereka dengan cukup baik, meskipun terhambat oleh rintangan Covid-19.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SDN 1 Giri Jaya Ujang Wawan,S.Pd., turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Giri Jaya, Didin Nasrudin serta para wali murid hingga Tokoh Adat setempat.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dihalaman SDN 1 Giri Jaya, yang berada diwilayah Desa Giri Jaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, pada hari Minggu 25 Juni 2022.

Ujang Wawan,S.Pd mengatakan, bahwa suksesnya acara ini berkat adanya kerjasama yang baik antara masyarakat dan pihak sekolah, sehingga tahun ini bisa terwujud dengan baik, meskipun covid-19 bisa dikatakan belum pulih bener, tuturnya.

Lanjut Kepsek, saya berharap kepada wali murid agar lebih bisa memperhatikan anak-anak mereka, dalam menggunakan handphone seluler, dikhawatirkan adanya konten-konten negatif, yang mereka lihat sehingga bisa menimbulkan pikiran mereka yang bisa menyebabkan malasnya dalam hal belajar, jelasnya.

Karena dalam lingkungan sekolah ini, kita sebagai guru hanya bisa memantau saat mereka ada dilingkungan sekolah, setelah mereka pulang dari belajar disitulah kami berharap banyak peran aktif dari para wali murid, agar anak-anak kita bisa memiliki akhlak yang baik serta agama yang kuat, ungkap Kepsek.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa, bahwa pengaruh handphone seluler itu, sungguh luar biasa, jadi saya juga menyarankan kepada para wali murid, agar kita sama-sama untuk tidak terlalu sering mereka menggunakan handphone, terkecuali memang untuk kepentingan dalam hal belajar, jelasnya.

Harapan saya, semoga anak didik kami disamping mereka mempunyai nilai yang baik, juga harus memiliki akhlak yang baik, agar bisa berbakti kepada orang tua maupun orang lain dan juga diharapkan dikemudian hari bisa berbakti bagi Bangsa juga Negara, tutup Ujang Wawan,S.Pd.

Jurnalis Deni Handersen

Terima kasih telah membaca MediaSakti.id.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here