Home Pendidikan Panit 1 Binmas Polsek Banjar Melakukan Sosialisasi Binluh di SMK Bhakti Kencana

Panit 1 Binmas Polsek Banjar Melakukan Sosialisasi Binluh di SMK Bhakti Kencana

196
0

Kita Banjar, Mediasakti.id,- Panit 1 Binmas Polsek Banjar Aipda Yadi Heratriyadi, S.Sosl melakukan kegiatan sosialisasi, pembinaan dan penyuluhan (Binluh) cegah bullying dan peningkatan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari kepada Siswa SMK Bhakti Kencana di Kelurahan Banjar Kecamatan Banjar Kota Banjar, Kamis (29/09/2022).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Staf pengajar dan 270 siswa SMK Bhakti Kencana, dengan antusias mengikuti binluh yang disampaikan oleh Panit 1 Binmas Polsek Banjar.

Kapolsek Banjar Kompol Sudi Hartono, S.Sos melalui Panit 1 Binmas Polsek Banjar Aipda Yadi menyampaikan
bullying merupakan tindakan yang pada dasarnya memiliki ancaman Pidana Hukum dan biasa terjadi di saat-saat tertentu di sekolah.

” Bullying bisa terjadi saat masa pengenalan sekolah, seperti antara senior dan junior, bahkan guru dengan murid. Maka dari itu Polri melalui kegiatan binluh ini mengharapkan jangan sampai terjadi hal-hal yang bisa mengarah ke tindakan bullying.
Hindari bullying lewat ucapan, fisik, psikis maupun lewat media sosial. Jangan melupakan sejarah perjuangan bangsa sebagai sarana untuk memotivasi semangat juang dalam mendapatkan prestasi belajar dan cita-cita, ” ucap Aipda Yadi.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Bhakti Kencana Kota Banjar Gien Munawar.S,S.IP, M. Pd dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan Panit 1 Binmas Polsek Banjar atas kegiatan sosialisasi dan binluh pencegahan bullying bagi siswa SMK Bhakti Kencana.

“Semoga apa yang telah disampaikan oleh Panit 1 Binmas tadi bisa menjadi bimbingan bagi para siswa dalam hidup bersosialisasi di lingkungan sekolah. Dan tentunya bisa membuat siswa semakin mengerti sebagai generasi penerus bangsa yang memiliki rasa nasionalisme dan patriotisme yang tinggi,” ucap Kepala Sekolah SMK Bhakti Kencana.

Di tempat yang berbeda Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H, S.I.K,M.M melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H menyampaikan,”dengan kegiatan tersebut diharapkan para siswa dapat terhindarkan dari pergaulan yang negatif guna meminimalisir kenakalan remaja, ” ucap Aipda Nandi.

Edi S / Korwil Priatim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here