Home Pendidikan Disdik Garut Gelar GP3M, Bupati Garut : Gerakan Membaca Hal Yang Terpenting...

Disdik Garut Gelar GP3M, Bupati Garut : Gerakan Membaca Hal Yang Terpenting Di Kabupaten Garut 

287
0

Garut, Mediasakti.id,– Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut menggelar kegiatan Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M) yang bertempat di gedung Graha Patriot jalan Cipanas Baru Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (3/11/2021).

Dalam kesempatan kegiatan berlangsung,selain kepala Disdik Garut H Totong,Sekertaris Disdik Garut Ade Manadin,dan para Kabid serta kasi Disdik Garut lainnya hadir, Bupati Garut H Rudy Gunawan,Bunda Paud Garut H Diah,Kepala BJB Garut Maman,para kepala dinas intansi di lingkungan Pemda Garut,ketua PGRI Garut H Mahdar,para guru se-Garut,PKBM,dan tamu undangan lainnya.

Bupati Garut H Rudy Gunawan mengatakan, kita Jangan melihat dari belajar saja namun tentunya dengan gerakan membaca di Kabupaten Garut adalah hal yang terpenting,”kata Rudy melalui sambutan pada kegiatan Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M) yang digelar oleh Disdik Garut.

“Gerakan membaca itu hal yang terpenting,lanjut Rudy,jangan melihat Garut itu hanya Tarogong Kaler,Tarogong Kidul,coba lihat apa yang ada diCibalong,Pakenjeng,apa yang di lihat di Purwa jaya,daerah Peundeuy yang tidak ada jalan,di gunung Jampang,ada digunung PR,Sagara yang ada di kecamatan Cibalong,sebut Rudy, Garut ini ketinggalan,kita ini dipapan bawah, saya malu rata -rata pendidikan orang Garut jauh daripada lama pendidikan di Indonesia.

Kita baru diangka 7, nasional angka 8artinya dengan Larantuka dengan Papua kalau disatukan Garut masih jauh dibawah itu. Kalau rata – rats di Jawabarat diatas 9 sedangkan kita masih diangka 7. Apalagi sekarang gerakannya gerakan revolusi industri four point of. Makanya kemarin golodog tu golodog dianggap sebagai pegawai negeri inspiratif dengan mendapatkan hadiah karena dia punya kewajiban sebagai guru tapi kasnya tidak ada karena pandemi.”papar Rudy.

“Ada program pendidikan jarak jauh dengan menggunakan teknologi PowerPoint Of, dia tahu, di situ tidak ada sinyal, dia tahu anak didiknya tidak akan mungkin punya hp Note maka,di golodog tu golodog (datang kerumah) saya nobatkan sebagai golodog tu golodog (datang ke rumah).Rata – rata pendidikan Kabupaten Garut kita ini masih dibawah angka 8.”ungkapnya.

lebih lanjut Rudy menuturkan, tahun depan akan mengangkat 1000 guru dengan langsung akan terima gaji langsung Rp 4 juta. Karena pendidikan itu penting, pendidikan itu adalah masa depan dan kehormatan. Apalagi dengan tekhnologi sekarang yang sangat luar biasa berbeda dengan jaman dulu.”tuturnya .

Redaksi@03

Terimakasih telah membaca Mediasakti.id

Dapatkan Informasi, Inspiratif dan Insight di email kamu

Daftarkan email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here