Beranda Kesehatan Kapolres Banjar Door To Door Ke Rumah Warga di wilayah Desa Rejasari,...

Kapolres Banjar Door To Door Ke Rumah Warga di wilayah Desa Rejasari, Ajak Masyarakat Vaksin

91
0

Kota Banjar, Mediasakti.id,–  Dalam percepatan vaksinasi di Kota Banjar Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. door to door ajak masyarakat mengikuti vaksinasi pada tingkat RW di wilayah Desa Rejasari.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 melayani dosis ke 1 dan dosis ke 2 (vaksin sinovac)dengan nakes dari Puskesmas Langensari 1 dan dinkes Kota Banjar Dengan Tahapan Vaksinasi meliputi verifikasi data dan pendaftaran peserta vaksinasi, skrining, Vaksinasi selanjutnya Pencatatan dan Observasi.

Secara berjalan kaki Kapolres Banjar menghampiri warga masyarakat baik yang di rumah maupun yang ditemui di jalan untuk diajak vaksin di gerai vaksin pada tinglat RW.

Hasil capaian Vaksin Desa Rejasari yakni Rw. 1 DKL di Baetul Mukminin yang berhasil divaksin sebanyak 17 orang dengan Dosis 1 sebanyak 15 dan Dosis 2 sebanyak 2 orang, sementara yang gagal vaksin sebanyak 16. Untuk di Rw. 2 di DKM Darul Ulum berhasil memvaksin sebanyan 27 orang dengan Dosis 1 sebanyak 24 dan Dosis 2 sebanyak 3 orang.

Untuk Rw. 03 dan Rw.04 digabung di Balai Dusun Rw.04 berhasil memvaksin sebanyak 53 orang dengan Dosis 1 sebanyak 45 dan Dosis 2 sebanyak 8 sementara Yang gagal vaksin sebanyak 9 orang.

Untuk Rw. 5 di DKM Al Ikhlas berhasil memvaksin sebanyak 30 orang dengan Dosis 1 sebanyak 26 dan Dosis 2 sebanyak 4 orang, dan Yang gagal vaksin sebanyak 5 orang.

Sementara itu Rw. 6 di DKM Al hidayah berhasil memvaksin sebanyak 23 orang dengan Dosis 1 sebanyan 19 orang dan Dosis 2 sebanyak 4 orang sedangkan yang gagal vaksin sebanyak 6 orang. Sedangkan di DKM Al Hikmah berhasil Memvaksin sebanyak 19 orang Dengan Dosis 1 sebanyak 16 dan Dosis 2 sebanyak 3 orang dan Yang gagal vaksin sebanyak 2 orang.

Untuk Rw. 7 di Posyandu berhasil memvaksin sebanyak 9 orang dengan Dosis 1 sebanyak 7O orang dan Dosis 2 sebanyak 2 orang dan yang gagal divaksin sebanyak 1 orang, sementara itu Rw. 8 di Balai Dusun berhasil memvaksin Sebanyak 39 orang dan Dosis 1 sebanyak 32 orang dan Dosis 2 sebanyak 7.

Di sela-sela kegiatan tersebut Kapolres Banjar mengatakan demi tercapai vaksinasi dengan target 100% di Kota Banjar untuk itu pihaknya terus kebut vaksin hingga tingkat RW seperti yang sekarang dilaksanakan serta memaksimalkan Personel Polisi Saba Bumi (PSB).

“Untuk itu Kami mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Banjar umumnya untuk mengikuti vaksinasi, karena ini untuk kebaikan bersama” ucap Kapolre Banjar. (16/12/2021)

(Edi. S)

Terimakasih telah membaca Mediasakti.id

Dapatkan informasi inspiratif dan insight di e-mail kamu

Daftarkan e-mail.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here