Beranda Pariwisata Kang Emil Bersama Istri Resmikan Alun-alun Kota Garut

Kang Emil Bersama Istri Resmikan Alun-alun Kota Garut

187
0

Garut, Mediasakti.id,– Gubernur Jawa Barat H. Mohammad Ridwan Kamil ST, MUD bersama Istri Hj. Atalia meresmikan Alun-alun Otto Iskandar Dinata KotaGarut pada hari Minggu (23/01/2022)

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Garut H. Rudy Gunawan SH, MH, MP Danrem 062/TN  Kolonel Inf Kosasih S.E , PLT Sekda Prov Jabar   BeniKepala Perkim Prov Jabar. Boy Iman Nugraha, Bupati Garut, Wakil Bupati Garut dr. H. Helmi Budiman. Dandim 0611/Garut (Letkol Czi Dr. Deni Iskandar, S.T.,M.(Han.), M.D.M., CAN. Kapolres Garut di wakili Wakapolres Garut Kompol Yopi. M. Suryawibawa, S.Ik, M.M. ,Dandenpom 111/2 Letkol CPM (K) Wiana Warsanah, S.H, Ketua DPRD Kab.Garut Dra. Hj. Euis Ida Wartiah, M.Si, Ketua Pengadilan Negeri Garut Mashuri Effendie, SH.MH. Kajari Kab.Garut Dr. Neva Sari Susanti SH, M. Hum, Sekda Kab.Garut H. Nurdin Yana, SH. Asda 1 Dr. H. Suherman Mustofa, SH., M.Si. Asda 2  Drs Toni T.S, M.Si,Kasatpol PP Kab. Garut Drs. Bambang Hafid, M.Si. Rektor Uniga Dr Ir Abdusy Syakur Amin MEng, Para SKPD dilingkungan Pemda Kab.Garut, Camat Garut Kota Drs. Teten Sundara, M.Si. Kapolsek Garut Kota ( Kompol Deden Mulyana, SH, MH. Danramil 1101/Gk Kapten Inf Udin Saepudin Tokah Agama, Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Ketua panitia pelaksana Boy Iman Nugraha menyampaikan, “Hari ini kami laporkan bahwa sekarang diselenggarakan acara peresmian alun-alun kota Garut dan dirangkaikan dengan penyerahan bantuan sosial perbaikan rumah tidak layak huni (Rutilahu) tahun 2021 kepada penerima bantuan sosial dari Kabupaten Garut.

“Alun-alun Garut ini merupakan salah satu kegiatan strategis Pemerintah Provinsi Jawa Barat di bawah kepemimpinan H Muhammad Ridwan Kamil dan UU ruzhanul Ulum dimana sebagai ruang terbuka. Ini merupakan salah satu ruang strategi sebagai masyarakat dalam mengembangkan kehidupan sosialnya dan Selain itu pula alun-alun merupakan pertanda dari ciri khas sebuah kota yang menunjukkan jati diri dari kehidupan masyarakat”, tuturnya.

Lanjutnya, Alun-alun Garut yang dikenal Lap Otto Iskandar Dinata dibangun diatas lahan kurang lebih 8400 M2 di mana biaya pembangunan sebesar kurang lebih 13,7 miliar yang merupakan bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2021 dalam review DPRD Kabupaten Garut.

“Bapak Ibu sekalian disini ada garis-garis tangan dari pak Muhammad Ridwan Kamil jadi ini merupakan satu hadiah dari pak gubernur untuk masyarakat kota Garut dan mudah-mudahan Ini bisa memberikan satu kenangan dari pak gubernur untuk masyarakat Kota Garut”. pungkasnya

Dalam sambutannya Bupati Garut H Rudy Gunawan SH , M.H. M.P mengatakan, “Kami mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Provinsi Jawa Barat, Bapak H Ridwan Kamil Beserta Ibu Atalia, ini adalah satu Monumen yang akan dikenal sebagai salah satu tempat ruang terbuka publik yang berhadapan dengan pendopo dan Masjid Agung Garut.

“Alun-alin ini desainnya langsung dari Provinsi Jawa Barat anggarannya pun dari Provinsi Jawa Barat ini adalah bentuk ajakan kepada masyarakat Kabupaten Garut. Terima kasih Kepala Bappeda dan Gubernur Jabar yang memberikan kepada Kabupaten Garut banyak memberikan hadiah yaitu berupa bantuan keuangan provinsi lebih dari pada 450 miliar diantaranya adalah Jalan Baru Kadungora Jln. Cipicung Yang anti akan diperbaiki oleh pak gubernur kolaborasi dengan APBD Kabupaten Garut”, ucap Bupati

“Yang punya pak gubernur baru kemarin bapak bupati kata saya tunggu Pak Gubernur dulu hari ini nanti akan lanjut ya ibu-ibu alhamdulillah. Kita pun nanti pak gubernur akan meresmikan di beberapa bulan ke depan tapi yang paling dekat adalah nanti dari Pemda Garut dan PT. KAI secara bertahap akan diresmikan oleh Presiden RI dan memberikan 500 tiket geratis bagi warga Masyarakat Kab.Garut

“Saya berharap segera meresmikan dan terima kasih untuk laki-lakinya Dan saya berharap ini merupakan bagian doa kita tadi warga sudah menyatakan Bapak Gubernur Supaya diberikan oleh Allah naik jabatan

Gubernur Jabar H Ridwan Kamil, biasa dipanggil Kang Emil menyampaikan, Pagi hari ini kita telah di berikan kesehatan , nikmat Umur yang panjang serta bisa beesialtueahmi dalam acara persmian Lap Alun Alun Garut.

Pada hari ini mari kita baca Basmalah bersama-sama “Bismillahirrohmanirrohim dengan ini saya nyatakan alun-alun atau lapangan Otto Iskandar Di Nata di hari yang baik ini secara resmi saya nyatakan diresmikan.

“Terima kasih saya ucapkan semoga dengan peresmian Lapangan Ortista Ini lebih bermampaat bagi masyarakat Kab. Garut untuk beraktifitas dengan kegiatan berolah raga, namun saya amanahkan tetap mejaga Protokol Kesehatan, Sekian dan terima”. pungkas Kang Emil
(Red@03)
Terimakasih telah membaca Mediasakti.id           Dapatkan informasi, inspiratif dan insight di e-mail kamu
Daftarkan e-mail

Tinggalkan Balasan