Beranda Regional Priangan Timur Baznas Bersama Pemkab Garut Kolaborasi Himpun ZIS

Baznas Bersama Pemkab Garut Kolaborasi Himpun ZIS

170
0

Garut, Mediasakti.id,- – Pemerintah Kabupaten Garut bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Garut kembali berkolaborasi dalam penghimpunan zakat infaq dan shodaqoh (ZIS) di lingkungan ASN melalui Payroll System.

Kerjasama sistem pemotongan otomatis dari gaji ataupun tunjangan dari ASN untuk ZIS tersebut kembali diberlakukan di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Garut dan Kemenag Garut.

“Ini tindak lanjut kesepakatan bersama antara Baznas dan Pemkab Garut melakukan kolaborasi dalam optimasi Zakat Infaq Shodaqoh dengan payroll system diperbaharui lagi,”

Demikian hal itu diungkapkan,Ketua Baznas Garut Abdullah Effendy kepada wartawan usai pertemuan dengan Sekda Garut di lingkungan Setda jalann Pembangunan Kec.Tarogong Kidul Kabupaten Garut.

Effendy mengungkapkan terima kasih kepada para muzaki baik itu dari Pemkab Garut, Kemenag, Pengusaha, dan beberapa pihak lainnya hingga masyarakat umum yang telah menitipkan ZIS kepada Baznas Garut.

“Dari Payroll System tersebut ada yang penitipan zakat yang dipotong langsung dari gaji atau tunjangan (dari ASN yang sudah bersedia berzakat, red). Pak bupati sangat mendukung dengan payroll system itu,” katanya.

Dalam Undang-undang kata Effendy, berzakat merupakan kerelaan, sehingga tidak ada unsur paksaan dalam upaya tersebut. Begitupun dengan pihaknya, dalam kolekting zakat tersebut didasarkan asas kerelaan dari para muzaki”pungkasnya.
(Red@3)
Terimakasih telah membaca Mediasakti.id Dapatkan informasi inspiratif dan insight di e-mail kmu
Daftarkan e-mail

Artikulli paraprakDidampingi Bupati Garut Gubernur Jawa Barat Buka dan Resmikan Alun-Alun Garut
Artikulli tjetërRidwan Kamil Harap RS Muhammadiyah Hadirkan Kebermanfaatan Bagi Warga Bandung Selatan

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.