Beranda Kesehatan Untuk Antisipasi Penyebaran DBD, Polres Banjar Lakukan Fogging

Untuk Antisipasi Penyebaran DBD, Polres Banjar Lakukan Fogging

199
0

Kota Banjar, Mediasakti.id,- Polres Banjar Polda Jabar. Untuk Antisipasi penyebaran virus dengue yang ditularkan gigitan nyamuk Aedes Aegypti sebagai penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Polres Banjar melaksanakan Fogging atau Pengasapan di Mapolres Banjar, Rumah Dinas (Rumdin) Kapolres Banjar, Rumding Wakapolres Banjar, dan Asrama Personel.(25/03)

Hal tersebut dilaksanakan Polres Banjar melalui Si Dokkes (Seksi Kedokteran dan Kesehatan) Polres Banjar bekerja sama dengan Bid Dokkes (Bidang Kedokteran) Polda Jabar.

“Ini merupkan Program Bid Dokkes Polda Jabar bekerja sama dengan Si Dokkes Polres Banjar untuk antisipasi DBD” ucap Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. melalui Kasubsi Penmas Si Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan.

Dalam kegiatan tersebut fogging dilakukan di ruangan-ruangan Mapolres Banjar maupun bangunan baru termasuk Aula Presisi Polres Banjar.

Gerakan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) dengan 3 M, Koordinasi lintas program dan lintas sector, kegiatan Penyelidikan Epidemiologi dan Fogging atau pengasapan.

Fogging merupakan tindakan pengasapan dengan bahan pestisida yang bertujuan untuk membunuh nyamuk secara luas. Tetapi fogging hanya efektif dalam membunuh nyamuk dewasa tidak untuk larva, telur, ataupun jentik nyamuk.

“Untuk itu, Kami imbau kepada warga masyarakat untuk antisipasi salah satunya minimalisir genangan air yang dapat menimbulkan larva, telur, ataupun jentik nyamuk” pungkas Aipda Nandi.

Jurnalis : Edi S / Korwil Priatim.

Artikulli paraprakPresiden Dorong Pemanfaatan Teknologi Sistem Pertanian di NTT.
Artikulli tjetërKapolsek Pataruman Silaturahmi Dengan 6 Calon PAW Kades Binangun

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.