Home Regional Priangan Timur Kapolsek Purwaharja Pimpin Langsung Pengamanan Penyaluran BLT-DD di GOR Desa Mekarharja

Kapolsek Purwaharja Pimpin Langsung Pengamanan Penyaluran BLT-DD di GOR Desa Mekarharja

140
0

Banjar, mediasakti.id,- Polsek Purwaharja Polres Banjar melaksanakan pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT) Dana Desa (DD) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Mekarharja bertempat di GOR Desa Mekarharja Kecamatan Purwaharja Kota Banjar, Jum’at (12/08/2022).

Adapun BLT yang disalurkan bersumber dari anggaran dana desa tahun anggaran 2022 alokasi bulan Juli bagi 99 KPM yang berhak menerima, dan setiap KPM menerima BLT sebesar Rp.300.000. BLT-DD ini merupakan program Pemerintah Desa Mekarharja untuk membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah (kurang mampu) yang terdampak pandemi covid-19 guna mensejahterakan masyarakat Desa Mekarharja, sehingga rasio kemiskinan khususnya di wilayah Desa Mekarharja menurun.

Kapolsek Purwaharja, AKP Moch Taufik M, S.IP yang memimpin langsung pengamanan penyaluran BLT-DD menyampaikan kehadiran kami dalam rangka memberikan rasa aman saat pembagian dana BLT-DD tersebut.

“Tujuannya supaya program yang dikucurkan pemerintah ini apakah memang sudah tepat sasaran dan jumlahnya sesuai. Dan tentunya, kami tetap mengingatkan warga yang menerima bantuan, untuk tetap melaksanakan Prokes selama kegiatan berlangsung, ” ucap Kapolsek Purwaharja.

Sementara di tempat yang berbeda Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,SH,S.IK, MM melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, SH menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan oleh Polsek Purwaharja untuk memastikan penyaluran BLT-DD di Wilayah hukum Polsek Purwaharja berjalan aman dan Kondusif serta tepat sasaran.

” Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat berusaha untuk selalu memberikan pelayanan prima dalam setiap kegiatan. Begitu pula dengan kegiatan pengamanan penyaluran BLT-DD di Desa Mekarharja, ” ujar Aipda Nandi.

Edi S. Korwil Priatim.

Previous articleBhabinkamtibmas Kel.Banjar Melaksanakan Asistensi dari Dinas Sosial Perlindungan Perempuan dan Anak
Next articlePresiden Jokowi Terima Kunjungan Kwarnas Gerakan Pramuka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here