Home Regional Priangan Timur Penilaian Sat Kamling Polres Banjar Terus Berjalan

Penilaian Sat Kamling Polres Banjar Terus Berjalan

83
0

Kota Banjar, mediasakti.id,- Polres Banjar Polda Jabar. Unit Binkamsa Sat Binmas Polres Banjar masih terus melaksanakan kegiatan penilaian Lomba Sat Kamling Tingkat Polres Banjar.
Dan kegiatan penilaian Lomba Sat Kamling Tingkat Polres Banjar berada di Dusun Karang Tengah Rt 24 Re 08 Desa Balokang Kecamatan Banjar Kota Banjar, Senin (13/03/2023).

Penilaian Lomba Sat Kamling Tingkat Polres Banjar ini diharapkan bisa menjadi pemicu giatnya kembali warga masyarakat untuk melaksanakan Sat Kamling di lingkungannya masing-masing.

Acara penilaianomba Sat Kamling kali ini dihadiri oleh Kapolres Banjar diwakili Kasat Binmas Polres Banjar, Camat Banjar, Kades Balokang dan staff, Ketua BPD Desa Balokang dan anggota, Bhabinkamtibmas Desa Balokanh, Bhabinsa Desa Balokang,serta Bina Desa Rejasari, perwakilan Sat Linmas, perwakilan Kader PKK, Ketua RT/RW dan warga sekitar.

Dalam arahannya Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H,S.I.K,M.M melalui Kasat Binmas Polres Banjar Iptu M Atang Efendi menyampaikan kegiatan Lomba Sat Kamling tingkat Polres Banjar ini, bertujuan untuk meningkatkan semangat Siskamling dalam menciptakan keamanan di lingkungan masing-masing.

“Dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif itu bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab Kepolisian saja, namun peran serta dari masyarakat sangat diperlukan agar semuanya dapat terwujud,” ucapnya.

Kasat Binmas menambahkan, diharapkan kegiatan Lomba Sat kamling ini tidak hanya sekadar lomba saja namun juga dapat diaplikasikan dalam kegiatan sehari-hari.

“Setelah penilaian nanti, dan semua berharap bisa menjadi pemenang untuk Tingkat Polres Banjar, tentunya bisa menjadi contoh Pos Sat Kamling bagi Desa/ Kelurahan lain,” imbuhnya.

Dalam penilaian Lomba Satkamling ini perlu diperhatikan untuk melengkapi kelengkapan administrasi Sat Kamling seperti kode kentongan, Buku-buku, alat alpar,dan lain-lain. Selain itu, dalam penilaian juga ditampilkan simulasi peragaan tugas Sat Kamling.

Sementara itu Kepala Desa Balokang menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Sat Binmas Polres Banjar yang melakukan penilaian Lomba Sat Kamling, juga kepada warga di Dusun Karang Tengah yang telah melakukan persiapan untuk penilaian ini.

“Semoga Pos Sat Kamling di Dusun Karang Tengah ini bisa menjadi yang terbaik dalam Lomba Sat Kamling Tingkat Polres Banjar. Dan tentunya juga, saya berharap bagaimanapun hasil dari penilaian nantinya, tidak akan mengurangi semangat warga di sini untuk tetap giat melaksanakan Siskamling. Dengan melaksanakan Sis Kamling, kita menjaga lingkungan kita tetap aman dan tertib serta kondusif, ” ucap Kepala Desa Balokang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here