Home Nasional Nusantara Satgas Yonif 310/KK Hadir Dan Sukseskan Ibadah Padang Peringati Hari Pentakosta

Satgas Yonif 310/KK Hadir Dan Sukseskan Ibadah Padang Peringati Hari Pentakosta

65
0

Keerom, Media Sakti.ID,- Sebagai wujud tingkatkan toleransi antar umat beragama di wilayah perbatasan, Pos Yabanda Satgas Yonif 310/KK hadir dan sukseskan Ibadah Padang dalam rangka peringati Hari Pentakosta di Dusun Wiyala, Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Selasa (21/5/2024).

Dikatakan Dansatgas, sejak tahap persiapan Satgas Yonif 310/KK sudah melibatkan diri untuk mensukseskan kegiatan ini mulai dari pembersihan lahan/tempat Ibadah, penyiapan sarana pembuatan tempat duduk dan gubuk makanan serta hiasan.

“Kita akan terus menjalin hubungan dengan masyarakat perbatasan dan menjunjung tinggi toleransi beragama di wilayah penugasan, sehingga keharmonisan antara umat beragama dapat terjalin,” terang Dansatgas.

Dijelaskan, pelaksanaan Ibadah Padang peringati Hari Pentakosta ini dilaksanakan pada hari Senin tanggal 20 Mei 2024 melibatkan 9 (sembilan) Jemaat se-Klasis Senggi, lebih kurang 700 warga yang berasal dari beberapa kampung diantaranya Kampung Yabanda, Wiyala, Mamblu, Woslay, Senggi, Warlef, Molof, SP 2 dan Tiarsi.

Acara dimulai dengan pembukaan dan dilanjutkan Ibadah, setelah itu sambutan oleh Ketua Klasis. Selesai Ketua Klasis memberikan sambutan acara dilanjutkan dengan kegiatan Cabut undi. Masuk kepada acara terakhir yaitu Do’a dan makan bersama.

Ditambahkan Dansatgas, pihaknya yang hadir dan ikuti prosesi ibadah tersebut dibawah pimpinan Lettu Ckm dr. Rizky Ananda Prawira Marpaung beserta 9 anggotanya.

“Momen keharmonisan hubungan yang terjalin dapat terlihat saat para personil Satgas saling sapa dan bersalaman dengan para jemaat, selain itu keberadaan kami juga untuk mengamankan jalannya ibadah agar terlaksana dengan aman dan lancar,” tambah Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Disisi lain, Agustinus Yeuw S.Sitoel. (47) selaku Ketua Klasis mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK yang sejak awal sudah bekerja keras dalam menyiapkan prosesi peribadahan ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak TNI yang berada di Pos Yabanda, mereka (personil Satgas) tidak pernah absen dan terlibat langsung demi lancarnya kegiatan hari ini, semoga kebersamaan ini dapat terus dipupuk,” tutur Agustinus Yeuw.

Reporter : Deni Handersen
Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here