Beranda Politik Hukum Kasat Lantas Polres Karawang Pimpin Kegiatan RSPA Guna Bangun Sinergitas dan Kemitraan 

Kasat Lantas Polres Karawang Pimpin Kegiatan RSPA Guna Bangun Sinergitas dan Kemitraan 

177
0

Karawang, Mediasakti.id,– Kasat Lantas Polres Karawang Pimpin Kegiatan Rapat Koordinasi Road Safety Partnership Action (RSPA) dan kesiapan penanganan bencana alam di wilayah Kab. Karawang, bertempat di Aula Bag Ops Polres Karawang. Senin (08/11/2021).

Rapat koordinasi dibuka oleh Kasat Lantas Polres Karawang Akp La Ode Habibi Ade Jama mewakili Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono dan dihadiri oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Karawang, Kepala Bappeda Kab. Karawang, Kepala Dinas Perhubungan Kab. Karawang, Kepala Dinas PUPR Kab. Karawang, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Karawang, Kasat Pol PP Kab. Karawang, Kepala Perwakilan PT. Jasa Raharja Kab. Karawang, Kepala Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Karawang dan Personil Kamsel Satlantas Polres Karawang.

Dalam sambutan Kasat Lantas Polres Karawang Akp La Ode Habibi Ade Jama disampaikan bahwa kegiatan ini, merupakan salah satu program Road Safety Partnership Action guna membangun sinergitas dan kemitraan melalui forum komunikasi, koordinasi, pengendalian dan informasi serta persiapan penanganan bencana alam di wilayah Kab. Karawang.

“Terkait dengan keselamatan berlalulintas serta penanganan bencana alam melibatkan para pemangku kepentingan, sehingga memiliki persamaan persepsi serta tindakan yang terbaik dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas yang kondusif serta kesiapsiagaan dalam penangan bencana alam di wilayah hukum Polres Karawang,” Jelas Habibi.

Selain itu juga, sebagai sarana untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antara Polres Karawang beserta jajaran dengan unsur pemerintahan serta para komunitas, gerakan disiplin lalulintas selama ini telah terjalin dengan baik dan kesiapsiagaan dalam penanganan bencana alam sudah bisa bersinergi menanganinya.

“Oleh karena itu disampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, atas berbagai upaya dan kerja keras dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Karawang di bidang lalulintas serta Kesiapsiagaan dalam menangani bencana alam”, Tandas Habibi.

Hasil yang dicapai dalam kegiatan tersebut, bahwa dari masing- masing Instansi terkait telah menyiapkan petugas serta sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam penanganan bencana alam di Wilayah Kab. Karawang.

Selanjutnya, telah di sepakati dari masing-masing Instansi terkait siap untuk mendukung dan berkontribusi dalam pelaksanaan program Road Safety Partnership Action (RSPA) Polres Karawang.

Redaksi@03

Terimakasih telah membaca Mediasakti.id

Dapatkan informasi, inspiratif dan Insight di e-mail kmau

Daftarkan e-mail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here