Beranda Politik Hukum Wakapolres Subang Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Lodaya 2021 Polres Subang

Wakapolres Subang Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Lodaya 2021 Polres Subang

78
0

Subang, Mediasakti.id,– Wakapolres Subang KOMPOL Dony E. Wicaksono Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Lodaya 2021 Polres Subang bertempat di Lapang Apel Polres Subang. Senin (15/11/2021).

Kegiatan di hadiri oleh Kabag Ops Polres Subang, Kasat Lantas Polres Subang, PJU dan Perwira Polres Subang dan Personel Polres Subang. Jumlah yang melaksanakan Kegiatan sebanyak ±128 Orang.

Wakapolres Subang KOMPOL Dony dalm amanatnya menyampaikan Puji syukur kehadirat Allah SWT, pada hari ini dapat melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi “Zebra Lodaya -2021” dalam keadaan sehat walafiat.

“Perlu kita ketahui bahwa apel gelar pasukan ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan sebelum pelaksanaan Operasi “Zebra Lodaya-2021” di wilayah hukum Polda Jabar. Terciptanya Kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif di era pandemi covid-19 saat ini, tentunya memerlukan upaya dan kerja keras dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. adapun upaya upaya preemtif dan preventif dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan perundang-undangan lalu lintas, maka polda jabar dan jajaran menggelar operasi kepolisian dengan sandi Operasi “Zebra Lodaya 2021”. adapun tema “zebra lodaya 2021” yang digelar serentak diseluruh indonesia adalah “melalui operasi zebra 2021 kita wujudkan kamseltibcar lantas yang mantap serta pencegahan penyebaran covid 19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menggunakan prtokol kesehatan”. Ujar Dony.

“Tujuan pelaksanaan Operasi “Zebra Lodaya-2021” adalah meningkatkan disiplin masyarakat dalam protokol Kesehatan, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, dan mencegah penyebaran covid-19 serta mewujudkan kamseltibcarlantas yang mantap”, ungkap Wakapolres.

Adapun target operasi yang harus dicapai adalah memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan mencegah terjadinya kerumunan massa, terciptanya kamseltibcar lantas pada jalur tol, alteri dan tempat wisata serta menurunkan level PPKM di wilayah hukum Polda Jabar.

Dony juga menjelaskan bahwa Operasi “Zebra Lodaya-2021” kali ini tidak berorientasi pada penegakan hukum lalu lintas (tilang). namun demikian seluruh kegiatan diarahkan pada pola preemtif dan preventif yang berupa tindakan simpatik masyarakat.

Perlu saya tekankan kembali kepada personil yang terlibat Operasi “Zebra Lodaya 2021” baik yang berada di Polda maupun Polres Jajaran agar mempedomani hal-hal diantaranya Selalu panjatkan doa kepada Tuhan yang maha esa sebelum melaksanakan tugas; Utamakan keselamatan dan mempedomani protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas; Laksanakan kegiatan edukasi tentang protokol kesehatan dan tertib berlalulintas; Melakukan kegiatan yang memberikan nilai positif kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 dalam bentuk baksos, bagi-bagi masker dan kegiatan positif yang lainnya; katanya.

Wakapolres mengingatkan kembali agar tidak melaksanakan penegakan hukum dengan tilang yang akan mencederai pada pelaksanaan operasi “zebra lodaya-2021”; Hindari tindakan yang kontra produktif serta sikap arogan sehingga kehadiran polantas dapat dirasakan oleh masyarakat; serta agar para Perwira melaksanakan fungsi pengawasan dan pengendalian yang melekat di lapangan, tandasnya.

Redaksi@03

Terimakasih telah membaca Mediasakti.id

Dapatkan informasi inspiratif dan Insight di e-mail kamu

Daftarkan e-mail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here