Home Nasional Kesan dan Harapan Penggiat Seni Pertama Kali Kunjungi IKN bersama Presiden Jokowi

Kesan dan Harapan Penggiat Seni Pertama Kali Kunjungi IKN bersama Presiden Jokowi

97
0

Penajam Paser Utara, Media Sakti.id,- Presiden Joko Widodo mengajak sejumlah penggiat seni berkeliling kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, pada Jumat, 22 September 2023.

Dimulai dari Hunian Pekerja Konstruksi (HPK), Presiden Jokowi berkumpul terlebih dahulu dengan para penggiat seni sambil makan siang bersama. Setelahnya, Presiden dan para penggiat seni mengunjungi lokasi pembangunan kantor presiden.

Di sana, Presiden menjelaskan mengenai progres pembangunan hingga menunjukan letak Istana Presiden yang bisa dilihat secara jelas dari atas bangunan kantor presiden.

Melihat hal tersebut, sejumlah penggiat seni pun merasa takjub dengan progres pembangunan IKN yang ditunjukkan. Salah satunya Saykoji yang mengaku kagum dengan bentuk IKN yang dilihat secara langsung.

“Saya kagum karena kalau kita enggak jalan ke sini kita enggak bisa langsung lihat sampai skala apa sudah dibangun,” ucapnya.

Selain itu, Saykoji juga mengungkapkan optimismenya melihat IKN untuk masa depan Indonesia. “Rasanya ada optimisme yang besar untuk Indonesia, untuk masa depan Indonesia, untuk kepemimpinan Indonesia,” ungkapnya.

Saykoji juga berharap bahwa IKN bisa menjadi pusat pemerintahan yang bisa membangun bangsa. “Semua orang (bisa) melihat bahwa Indonesia juga bisa dibangun secara merata,” sambungnya.

Senada, Asri Welas pun mengaku bangga karena Indonesia akhirnya bisa mulai melaksanakan pemerataan pembangunan. “Aku bangga banget jadi orang Indonesia di mana (ada) pemerataan, saya rasa ini waktu yang tepat untuk ada di sini,” ucap Asri.

Sementara itu, penggiat seni lainnya, Aurelie Moeremans mengaku antusias ingin segera melihat hasil akhir dari pembangunan IKN. “Dengar dari Pak Jokowi katanya bulan Agustus bakal jadi dan aku sudah semangat banget, sih, benar-benar gak sabar banget pengin lihat hasilnya,” ungkapnya.

Setelah meninjau lokasi kantor presiden, Presiden Jokowi kemudian mengajak para penggiat seni untuk mengunjungi sejumlah infrastruktur lainnya yaitu Sumbu Kebangsaan Barat, area Istana Presiden, dan menuju bukit untuk menunjukkan pemandangan IKN dari atas.

Redaksi / Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here