Home Nasional Nusantara Satgas Yonif 310/KK Bersama Puskesmas Web Berkomitmen Tingkatkan Kesehatan dan Gizi Anak...

Satgas Yonif 310/KK Bersama Puskesmas Web Berkomitmen Tingkatkan Kesehatan dan Gizi Anak Perbatasan

84
0

Keerom, Media Sakti.id,- Dalam rangka meningkatkan kesehatan dan gizi anak-anak di wilayah perbatasan, Satgas Yonif 310/KK Pos Ubrub bekerja sama dengan Puskesmas Web menggelar kegiatan Posyandu di Kampung Umuaf, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (18/6/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan Posyandu ini dihadiri oleh puluhan balita dan ibu-ibu di Kampung Umuaf. Para balita mendapatkan pemeriksaan kesehatan, termasuk penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, dan pemeriksaan kesehatan. Selain itu, balita juga mendapatkan imunisasi dan vitamin.

“Ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian Satgas Yonif 310/KK terhadap masyarakat di wilayah perbatasan. Satgas Yonif 310/KK berkomitmen untuk terus membantu meningkatkan kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan,” terang Dansatgas.

Sementara itu, Danpos(Komandan Pos) Ubrub, Kapten Inf Dicky Dian Saputra, S.T.Han., menambahkan pelaksanaaan Posyandu bertempat di Balai Kampung Umuaf. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang digelar satu kali dalam sebulan, lebih kurang 35 balita diperiksa kesehatan dan perkembangan pertumbuhannya.

“Kami ingin membantu meningkatkan kesehatan dan gizi anak-anak di wilayah ini. Dengan Posyandu, diharapkan anak-anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik,” tambah Kapten Dicky.

Disisi lain, Kepala Puskesmas Web, Marselinus Wellip Amd.Kep., (49) mengapresiasi kerja sama yang baik antara Satgas Yonif 310/KK dan Puskesmas Web dalam penyelenggaraan Posyandu ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada Satgas Yonif 310/KK yang telah membantu kami dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kampung Umuaf,” ucap Marselinus.

Kegiatan Posyandu ini disambut dengan antusias oleh masyarakat Kampung Umuaf. Seorang ibu bernama Maria (30) mengatakan bahwa dirinya sangat terbantu dengan adanya Posyandu.

“Posyandu ini sangat membantu kami para ibu untuk mengetahui perkembangan kesehatan anak-anak kami. Selain itu, kami juga mendapatkan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesehatan anak-anak,” tutur Maria.

Reporter : Deni Handersen
Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here